Surabaya (ANTARA News) - Pelatih asal Bulgaria Ivan Venko Kolev yang dikabarkan akan menangani Sriwijaya FC di kompetisi musim 2010/2011, memantau penampilan pemain klub asal Palembang tersebut saat berlaga menghadapi Persebaya, Selasa.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia itu terlihat duduk di bangku tribun VIP Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, dan serius mengamati jalannya pertandingan babak delapan besar Persebaya melawan Sriwijaya FC.

Beberapa kali Ivan Kolev terlihat membuat catatan pada kertas yang telah disiapkan dan diperkirakan berisi nama-nama pemain Sriwijaya FC yang layak dipertahankan.

Kolev yang ditemui wartawan saat jeda pertandingan, mengaku belum menjalin kesepakatan apa-apa dengan manajemen Sriwijaya FC.

Namun, ia mengakui kalau kedatangannya ke Stadion Tambaksari Surabaya untuk memantau permainan tim berjuluk "Laskar Wong Kito" tersebut.

"Permainan Sriwijaya FC cukup bagus, tapi saya belum bisa sebut siapa-siapa pemain yang bisa dipertahankan. Saya belum ada `deal" apa-apa dengan mereka (Sriwijaya FC)," ujarnya.

Ivan Kolev diproyeksikan menggantikan posisi Rahmad Darmawan yang masa kontraknya di Sriwijaya FC akan berakhir setelah Piala Indonesia musim ini.

Sebelumnya, Ivan Kolev pernah dikabarkan akan dikontrak Persela Lamongan untuk kompetisi Liga Super Indonesia musim 2010/2011. Namun, rencana itu akhirnya batal karena tidak ada kesepakatan kedua belah pihak.

Kolev mengakui pernah berkomunikasi dengan manajemen Persela, namun tidak ada titik temu. "Ada sesuatu yang tidak disepakati," katanya singkat.

Sementara itu, Rahmad Darmawan yang dikonfirmasi seputar masa depannya setelah meninggalkan Sriwijaya FC, enggan memberikan jawaban pasti.

"Saya masih punya komitmen dan tanggung jawab kepada Sriwijaya FC hingga Piala Indonesia berakhir. Saya baru mau bicara soal itu (masa depan, red) setelah tugas saya selesai," ujarnya.

Selama menangani Sriwijaya sejak 2007, Rahmad Darmawan sukses membawa tim tersebut meraih gelar ganda, yakni juara Liga dan Copa Indonesia pada musim 2008.(*)
(T.D010/R009)