Stockholm (ANTARA News/Reuters) - Pemain penyerang Swedia Zlatan Ibrahimovic telah mengakhiri pensiun internasionalnya dan akan menjadi kapten tim di bawah pelatih Erik Hamren.

Pemain depan Barcelona itu mengatakan pada konferensi pers di Malmo, Jumat, bahwa ia telah rindu bermain untuk negaranya.

"Bila saya dipilih untuk pertandingan mendatang (pertandingan persahabatan di kandang melawan Skotlandia pada 14 Agustus), saya bersedia," kata Ibrahimovic yang akan sama-sama mengemban tugas kapten bersama gelandang Anders Svensson.

"Zlatan bobotnya dinilai emas bagi tim nasional Swedia," kata Hamren.

Ibrahimovic (28) mundur sebagai pemain internasional tahun lalu, setelah Swedia gagal lolos ke Piala Dunia di Afrika Selatan.

"Saya bangga (menjadi kapten), rasanya fantastis dan saya akan berbuat yang terbaik menjadi pemimpin seperti yang diinginkan Erik," kata Ibrahimovic, seraya menambahkan bahwa ia terkesan pada Hamren, yang menggantikan Lars Lagerback bulan November.

Ibrahimovic mengalami musim yang sulit di Barcelona. Di banyak pertandingan awal, ia selalu menjadi pemain pengganti dan ia akan lebih bersaing untuk menduduki posisi pemain depan dengan David Villa yang diboyong Barcelona.

"Saya adalah pemain Barcelona (pada saat saya pergi (pada akhir musim ini) dan saya akan menjadi pemain Barcelona pada saat saya kembali," kata Ibrahimovic yang mencetak 22 gol untuk negaranya di sekitar 60 pertandingan internasional.

Swedia akan berhadapan dengan runners-up Piala Dunia, Belanda, Finlandia, Hungaria, Moldova, dan San Marino di grup mereka pada kualifikasi Euro 2012.(*)
(Uu.S005/R009)