Malang (ANTARA News) - Penyerang Arema Indonesia Noh Alam Shah telah memastikan diri meninggalkan tim berjuluk "Singo Edan" itu dan tidak akan memperkuat tim tersebut pada musim kompetisi 2010/2011.

Kepastian penyerang asal Singapura itu hengkang dari Arema Indonesia disampaikan oleh Dewan Pembina Yayasan Arema Indonesia Andi Darussalam Tabusala, Jumat.

"Alam Shah memang sudah menyampaikan pada saya akan mencari suasana baru, sehingga kemungkinan besar musim kompetisi 2010/2011 akan berlabuh ke klub lain. Tapi saya suka dengan sikap terbuka yang ditunjukkan Alam Shah," tegasnya.

Namun demikian, tegasnya, kalau manajemen Arema Indonesia masih ingin mempertahankan pemain berdarah Bawean, Gresik, itu tentunya juga harus dilakukan pembicaraan perpanjangan kontrak untuk musim depan.

Jika antara manajemen dan Alam Shah ada kesepakatan dan kesesuaian harga, kata Andi, tentu keberadaan pemain timnas Singapura itu masih bisa bergabung kembali dengan Arema Indonesia.

Sementara itu pelatih Arema Indonesia Robert Rene Alberts mengaku, dirinya tidak pernah tahu rencana Alam Shah yang akan meninggalkan Arema.

"Kami tidak pernah melakukan pemibcaraan secara khusus dengan Alam Shah mengenai hal ini termasuk masa depan pemain asal Singapura ini di Arema," katanya menambahkan.

Robert Alberts secara tegas mengatakan, dirinya tidak ingin menanggapi terlalu jauh masalah hengkangnya Alam Shah maupun pemain lainnya, baik yang bakal dipertahankan atau yang pindah klub.

"Saya sendiri juga belum tahu apakah kontrak saya di Arema musim depan masih diperpanjang atau tidak," tegasnya.

Akhir-akhir ini dikabarkan pelatih asal Belanda itu sudah "dipinang" PSM Makassar untuk menangani tim tersebut musim depan (2010/2011). Bahkan, belum lama ini Robert Alberts juga diundang PSM Makassar menjadi komentator di ajang Piala Dunia.

Namun, Robert Alberts tidak datang dan memilih pulang ke Malaysia setelah melakukan pertemuan dengan asisten pelatih dan beberapa perwakilan pemain Arema Indonesia.

Noh Alam Shah dikabarkan juga telah "dipinang" Persib Bandung dan tawaran kontrak dari beberapa klub yang berlaga di ajang Liga Super Indonesia (LSI).

Saat ini Arema Indonesia sudah kehilangan satu pemain asingnya, yakni Esteban Guillen yang pulang ke Uruguay dan kemungkinan kontraknya di Arema juga tidak diperpanjang.(E009/I007)