Manchester (ANTARA News) - Wayne Rooney tinggal sejengkal lagi menandatangani kontrak baru senilai 35 juta Poundsterling, yang akan mengikatnya sampai 2015 dengan Manchester United (MU).

Artinya Roo, demikian Rooney sering dipanggil, akan menerima gaji 130.000 Poundsterling per minggu dan menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah MU.

Sebelumnya Rio Ferdinand adalah pemain dengan bayaran tertinggi di MU dengan gaji 120.000 per minggu. Rooney sebelumnya hanya dibayar 90.000 Poundsterling per minggu.

Seperti yang dilaporkan The Mirror, direktur eksekutif MU, David Gill direncanakan akan duduk bersama perwakilan Rooney ketika sang penyerang gempal pulang berlibur dari Barbados 28 Juli mendatang.

Meskipun Rooney tidak ingin meninggalkan United tetapi ancaman dari raksasa Spanyol, Real Madrid tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebelum Piala Dunia di Afrika Selatan, Real Madrid telah menyatakan keinginannya untuk merekrut Rooney dan menyiapkan dana sebesar 75 juta Poundsterling.

Pendekatan Madrid sempat membuat MU ketar-ketir dan ingin langsung memperpanjang kontrak Rooney sebelum Piala Dunia Afrika Selatan.

MU memang punya pengalam buruk dengan Madrid jika mengingat pengalaman Christian Ronaldo musim sebelumnya.

Akan tetapi setelah Rooney memberi jaminan tidak akan hengkang dari MU, pembicaraan tentang perpanjangan kontrak di United dijadwalkan setelah Piala Dunia berakhir.

Sementara itu kesepakatan tentang masa depan Rooney di MU diharapkan telah diraih sebelum laga perdana MU di Liga Primer, 16 Agustus nanti.
(Ber/A024)