Jakarta (ANTARA News) - Keputusan rapat koordinasi tentang tabung gas yang dipimpin Wakil Presiden Boediono, sejak Selasa siang hingga petang, akan diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Juru bicara Wapres Yopie Hidayat, usai menghadiri rapat yang dihadiri jajaran Kementerian Koordinasi Kesejahteraan Rakyat itu, mengatakan, rapat antara lain membahas mekanisme penggantian selang dan regulator tabung elpiji tiga kilogram.

"Selang dan regulator itu sejatinya diganti setelah satu tahun penggunaan namun sejak program pengalihan dari minyak ke gas dua tahun lalu, banyak masyarakat yang tidak menggantinya sehingga kerap terjadi ledakan," ujarnya.

Yopie menambahkan, saat tercatat enam juta asesoris tabung gas yang siap dipasarkan Pertamina untuk mengganti asesoris yang tidak layak pakai, bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek.

Keputusan rapat tentang mekanisme dan waktu penjualan asesoris tabung gas tersebut akan diserahkan pada Presiden Yudhoyono, katanya.

Rapat tabung gas dihadiri oleh Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar, Menteri ESDM Darwin Zahedy, Menteri Perindsutrian MS Hidayat, Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar dan Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.(*)
(T.R018/R009)