Jakarta (ANTARA News) - Empat ganda putri Pelatnas akan menghadapi pasangan unggulan pada babak 16 besar Djarum Indonesia Terbuka Super Series, Kamis (24/6), untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari melangkah ke babak 16 besar setelah pada pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, mengalahkan Iris Wang/Rena Wang 21-14, 21-13 untuk bertemu unggulan ketiga Petya Nedelcheva (Polandia)/Anastasia Russkikh (Rusia).

Sementara itu, pasangan Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda yang meraih kemenangan atas Danielle Barry/Donna Haliday dari Selandia Baru 21-14, 21-14, akan bertemu unggulan kelima asal Korea Kim Min Jung/Lee Hyo Jung.

Adapun duet Anneke Feinya Agustin/Annisa Wahyuni yang menyisihkan ganda Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi 21-14, 24-22 akan melawan unggulan keenam asal Thailand Savitree Amitapai/Vacharaporn Munkit yang meraih kemenangan setelah lawan mereka Mariana Agathangelou/Heather Olver tidak melanjutkan pertandingan saat tertinggal 7-8.

Pasangan Suci Rizki Andini/Della Destiara menjadi pasangan keempat yang maju ke babak 16 besar dengan mengalahkan pasangan Belanda Lotte Jonathans/Paulien Van Dooremalen 15-21, 21-18, 21-13.

Selanjutnya mereka akan bertemu unggulan delapan asal Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito untuk meraih satu tempat di babak delapan besar.

"Betul memang mereka bertemu pemain unggulan, tetapi harus dilihat unggulan yang bagaimana dulu. Kalau untuk Greysia/Meiliana, mereka harus bisa menang karena menghadapi pasangan yang keduanya adalah pemain tunggal," ujar pelatih ganda putra Aryono Miranat.

Sementara untuk Shendy/Nitya yang bertemu pasangan Korea yang mengalahkan Greysia/Meiliana di Singapura pekan lalu, diharapkan mampu membalaskan kekalahan rekan latihan mereka.

Bagi dua pasangan muda, Anneke/Annisa dan Suci/Della, Aryono berharap mereka dapat memperbaiki mental dan kualitas keterampilan bermain mereka.

Soal target dalam turnamen berhadiah total 250.000 dolar AS itu, Aryono menargetkan dua ganda senior bisa mencapai semifinal. "Dua yang muda, sampai di perempatfinal sudah bagus," katanya. (*)

(T.F005/R009)