JAKARTA (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (18/3) mulai dari Presiden Jokowi meresmikan Bandara Pantar untuk mendukung konektivitas Alor NTT hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani paparkan tujuan implementasi Batam Logistic Ecosystem.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Presiden Jokowi resmikan Bandara Pantar, dukung konektivitas Alor NTT

Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Pantar yang terletak di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk meningkatkan konektivitas ke wilayah tersebut dan diharapkan dapat menjadi alternatif infrastruktur penghubung ke Alor, terutama jika penggunaan moda laut tidak memungkinkan.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Mendag puji kinerja neraca perdagangan Februari 2021

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memuji kinerja neraca perdagangan pada Februari 2021 dengan mengatakan bahwa trennya menunjukkan perbaikan.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Sri Mulyani paparkan tujuan implementasi Batam Logistic Ecosystem

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebutkan implementasi Batam Logistic Ecosystem (BLE) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mampu memulihkan ekonomi dari krisis pandemi COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pemerintah buka skema perdagangan emisi karbon PLTU batu bara

Pemerintah mulai membuka skema uji coba perdagangan emisi karbon dari pembangkit listrik tenaga batu bara untuk mengendalikan emisi gas rumah kaca dan mendorong transisi energi berkelanjutan di Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Kemenperin-BNPB kerja sama bangun lab uji masker N95

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Balai Besar Tekstil (BBT) Bandung melakukan kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam membangun fasilitas laboratorium pengujian masker N95.

Berita selengkapnya klik di sini