AsiaNet 87360



Haikou, China, 21 Desember 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Pameran Dagang Musim Dingin Internasional (Hainan) China untuk Produk Pertanian Tropis diselenggarakan di Haikou, Hainan pada tanggal 18 Desember. Di bawah peraturan pencegahan dan pengendalian epidemi COVID-19, Pameran Dagang tahun ini telah mengumpulkan lebih dari 5.000 peserta pameran.



Pameran Dagang ini disponsori bersama oleh Kementerian Pertanian dan Pedesaan RRC, Dewan Promosi Perdagangan Internasional China, Federasi Koperasi Pasokan dan Pemasaran China, dan Pemerintah Rakyat Provinsi Hainan, dan diselenggarakan bersama oleh Departemen Pertanian dan Pedesaan Provinsi Hainan dan Pemerintah Rakyat Kota Haikou.



Sebagai satu-satunya pameran produk pertanian tropis di China, Pameran Dagang ini terdiri dari 10 ruang pameran (area) termasuk aula "Belt and Road", aula Produk Pertanian Terkenal dan Unggul Nasional, aula Well-off Life, dan Aula perdagangan Hainan-Taiwan, dengan luas total lebih dari 100.000 meter persegi. Buah-buahan dan sayuran tropis, produk akuatik, anggur merah, teh, kopi, dan barang-barang khusus lainnya ditampilkan.



Pameran Dagang ini, melalui promosi dan operasi investasi berorientasi pasar, telah menarik lebih dari 100 perusahaan asing dari lebih dari 20 negara dan wilayah, serta hampir 2.000 perusahaan dan lebih dari 5.000 peserta pameran dari 21 provinsi di China.



Di lokasi, peserta pameran menarik perhatian konsumen melalui berbagai pertunjukan mewah seperti permainan interaktif dan pertunjukan menyanyi dan menari, yang merupakan pemandangan yang hidup. Pada tanggal 20, jumlah total pengunjung Pameran Dagang ini mencapai sekitar 197.600 orang.



Pameran Dagang ini telah mencetak hasil yang bermanfaat dalam tiga hari. Pada tanggal 20, jumlah total pesanan di tempat telah naik menjadi sekitar 61,6 miliar yuan, termasuk pesanan kontrak melebihi 5,8 miliar yuan dan pesanan yang dimaksudkan mencapai 55,8 miliar yuan. Proyek investasi pertanian di tempat memiliki nilai total sekitar 2,3 miliar yuan, termasuk 14 proyek senilai lebih dari 100 juta yuan.



Pameran Dagang ini akan berlangsung hingga 22 Desember untuk meluncurkan berbagai diskusi forum, promosi investasi, dan kegiatan penandatanganan proyek. Semakin banyak peserta pameran yang percaya bahwa mengambil kesempatan membangun Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan, Pameran Dagang tersebut akan membuka saluran baru untuk kerja sama luar negeri.



Sumber: Departemen Pertanian dan Pedesaan Provinsi Hainan



Tautan Lampiran Gambar:



Tautan: http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=380893