Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Arema Indonesia akan merayakan keberhasilannya dalam meraih juara Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 di kandang Persija yaitu Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (30/5).

Perayaan itu diwujudkan dengan laga pamungkas melawan Tim Macan Kemayoran. Apapun hasilnya, pertandingan tersebut tidak akan berpengaruh terhadap posisi Arema dipuncak klasemen.

"Kami tetap menginstruksikan kepada pemain untuk bermain maksimal. Kami akan menunjukkan bahwa Arema layak juara," kata pelatih Arema Robert Alberts di Jakarta, Sabtu.

Arema Indonesia memastikan menjadi juara ISL 2009/2010 setelah menahan imbang 1-1 tuan rumah PSPS Pekanbaru sehingga mampu mengumpulkan 70 poin dari 33 pertandingan. Hasil ini tidak bisa dikejar oleh Persipura karena hanya mengumpulkan 66 poin dari 33 pertandingan.

Menurut dia, calon lawan yang dihadapi adalah tim besar dan memiliki pemain yang handal. Selain itu juga memiliki suporter fanatik yang selalu mendukung dalam setiap pertandingan.

"Kami akan bermain seperti biasa. Yang jelas kami akan menutup kompetisi dengan kemenangan," katanya di sela latihan di Gelora Bung Karno.

Arema kemungkinan besar akan turun dengan kekuatan penuh meski tanpa diperkuat kiper andalannya Kurnia Meiga akibat akumulasi kartu kuning.

Pemain andalan seperti duet asal Singapura Noh Alamsyah dan M. Ridhuan dipastikan tampil dan didukung pemain lokal seperti Ahmad Bustomi, M. Fakhruddin, Zulkify Syukur dan Irfan Raditya.

Selain mengandalkan pemain intinya, Arema akan didukung penuh oleh ribuan Aremania (suporter fanatik Arema red) yang khusus datang dari Malang untuk merayakan juara di kandang Persija.

Sementara itu, pihak Persija Jakarta mengaku siap untuk menghadapi tamunya yaitu juara ISL 2009/2010 Arema Indonesia dilaga pamungkas.

"Kami ingin happy ending. Jadi kami harus mampu memberikan hasil yang terbaik," kata asisten Persija Jakarta, Maman Suryaman yang dikonfirmasi sebelumnya.

Tim Macan Kemayoran pada klasemen ISL berada diposisi empat dengan 52 poin dari 33 pertandingan dibawah Arema Indonesia 70 poin, Persipura 66 poin dan Persiba 53 poin.(*)
(Ant/R009)