Paris (ANTARA News/AFP) - Petenis peringkat 12 asal China Li Na maju ke babak ketiga turnamen Prancis Terbuka dengan mencatat kemenangan 6-2, 6-2 atas petenis Prancis yang mendapat "wild card" Stephanie Cohen-Aloro, Kamis.

Li, yang menjadi unggulan ke-11, akan bertanding melawan unggulan ke-17 asal Italia Francesca Schiavone untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Petenis China berusia 28 tahun, semifinalis Australia Terbuka tahun ini, tidak pernah maju melebihi babak keempat pada turnamen di Roland Garros tersebut, namun dia menghadapi sedikit masalah saat menghadapi petenis peringkat 159 Cohen-Aloro.

Dia merebut kemenangan dalam waktu satu jam dan tiga menit, memasukkan 70 persen poin dari servis pertama dia, dan melakukan pengembalian dengan sangat bagus, menang 60 persen poin dari servis lawannya.

Li sudah memenangi dua dari tiga pertandingan melawan petenis berusia 29 tahun Schiavone dan menikmati kemenangan 6-2, 6-3 dalam pertemuan terakhir mereka di 16 besar AS Terbuka tahun lalu. (I015/K004)