Semarang (ANTARA News) - Persijap Jepara tidak akan melepas dua pertandingan sisa pada laga lanjutan Liga Super melawan Pelita Jaya Purwakarta dan Persitara Jakarta Utara meskipun posisinya sudah aman.

Pelatih Persijap Jepara, Junaidi, ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan, timnya tetap akan "fight" melawan Pelita Jaya dan Persitara Jakarta Utara dengan harapan peringkatnya lebih baik lagi.

"Kami tidak akan melepas begitu saja dua pertandingan sisa tersebut karena kalau kami bisa mendapatkan angka, tentunya peringkatnya akan naik dibandingkan dengan saat ini," kata Junaidi yang sukses mengantarkan Persijap Jepara masuk babak empat besar Copa Indonesia 2009 itu.

Persijap Jepara tinggal menyisakan dua pertandingan pada musim kompetisi tahun ini yaitu melawan tuan rumah Pelita Jaya Purwakarta, Selasa (25/5), dan Persitara Jakarta Utara, Sabtu (29/5).

Saat ini Evaldo Silva dan kawan-kawan bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan nilai 43, yaitu dari 32 kali main, 12 kali menang, tujuh kali seri, dan 13 kali kalah.

Dua pertandingan terakhir yang dimainkan di kandang sendiri berhasil dimenangkan semua yaitu melawan Persija Jakarta Pusat (2-1) dan PSPS Pekanbaru (1-0).

Junaidi yang juga mantan Asisten Pelatih Persiba Balikpapan tersebut mengharapkan, timnya bisa mendapat tambahan minimal satu angka dari dua pertandingan terakhir di kandang lawan itu.

"Kalau bisa dua-duanya bisa meraih dua angka atau seri. Tetapi kalau tidak, salah satu dari dua pertandingan tersebut bisa seri (mendapat tambahan satu angka, red.)," katanya.

Pelita Jaya Purwakarta saat ini berada di zona degradasi yaitu peringkat ke-17 dengan nilai 30 dari 31 kali main, yaitu tujuh kali menang, sembilan kali seri, dan 15 kali kalah.

Sementara tim berjuluk Laskar Si Pitung di peringkat terakhir dengan nilai 27, yaitu dari 31 kali main, tujuh kali menang, enam kali seri, dan 18 kali kalah.

Pada pertandingan putaran pertama di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara beberapa waktu lalu, Persijap menang atas Pelita Jaya Purwakarta dengan angka 1-0 dan menang atas Persitara Jakarta Utara, 3-0. (H015/K004)