Jakarta (ANTARA News) - Anggota Tim pemenangan Marzuki Alie, Rahmad Hasibuan mengaku yakin Marzuki Alie akan dapat memenangkan kursi ketua umum Partai Demokrat karena memiliki predikat tiga baik dan tiga sopan.

"Saya yakin Marzuki Alie akan mendapatkan kepercayaan untuk menjadi ketua umum Partai Demokrat dari seluruh kader yang memang mengenal beliau memiliki tiga baik dan tiga sopan. Sifat-sifat tiga baik dan tiga sopan itu dirasakan dan dialami seluruh kader dan bukan hanya sekedar slogan menjelang kongres," ujar Rahmad kepada wartawan di Jakarta, Kamis (20/5).

Menurut Rahmad yang dimaksudkan dengan tiga baik dan tiga sopan adalah ; kebaikan pertama adalah Marzuki baik belajar.

"Maksudnya dalam perjalanan hidupnya dia benar-benar belajar yang bisa dilihat hasil pembelajarannya selama tujuh tahun mulai dari mendirikan sampai membesarkan Partai Demokrat," kata Rahmad.

Sampai sekarang tambah Rahmad, Marzuki, masih belajar sampai bisa meraih gelar doktor meskipun telah meraih jabatan yang tinggi.

Kebaikan kedua, Marzuk adalah baik bekerja. Marzuki menurutnya telah bekerja dengan baik di Partai yang bisa dilihat dengan ditunjuknya sebagai ketua DPR.

"Partai mempercayakan beliau menjadi ketua DPR, ini artinya beliau memang pantas mendapatkan posisi sebagai ketua lembaga tinggi negara itu. Ketua DPR bekerja baik tentunya berdampak juga pada pencitraan partai, selain tentunya faktor pemerintahan yang juga berjalan baik saat ini," katanya. jelasnya.

Sementara kebaikan yang ketiga adalah baik beribadah. Menurut Rahmad, tidak ada satupun kader PD yang tidak mengetahui bagaimana taatnya Marzuki Alie dalam menjalankan ajaran agamanya. Marzuki tambah Rahmad tidak pernah terlihat melupakan kewajibannya di tengah-tengah kesibukannya menjalani kehidupan sebagai mahkluk ciptaanNya.

"Tidak akan ada yang pernah membantah ketaatannya menjalankan keyakinannya. Oleh karena itu Marzuk juga orang yang bukanlah orang yang senang mengobral janji tapi memberikan bukti dengan bekerja sungguh-sungguh," ujar Pria yang telah bergabung dengan PD sejak awal ini.

Sementara tiga sopan yang dimaksud, pertama sopan bicara. Di mata Rahmad, MarZuki tidak pernah berbicara tidak sopan kepada siapapun. Komunikasinya pun menurut Rahmad sangat aktif dan terbuka kepada siapapun. Kader PD tidak ada yang pernah kesulitan menghubungi beliau di tengah kesibukannya menjalankan tugas negara dan partai selama ini.

"Saya rasa masyarakat terutama wartawan yang meliput bidang politik paham benar mengenai keterbukaan Pak Marzuki selama ini, beliau tidak pernah tidak menjawab telepon ataupun sms dari siapapun. Berbagai pertanyaan pun selalu dijelaskan terbuka tanpa ada yang ditutup-tutupi," tegasnya.

Sementara sopan yang kedua, Marzuki sopan dalam berpakaian. Dan ketiga, Marzuki sopan dalam bergaul sehingga hal itu tentunya akan memudahkannya bergaul dengan siapapun dari semua kalangan.

Dengan predikat tiga baik dan tiga sopan imaka Marzuki bukan hanya akan baik buat PD mendatang, tapi juga yang lebih penting, baik buat bangsa dan negara.

"Jika melihat fakta-fakta yang tadi saya sebutkan, maka saya yakin Marzuki akan menang secara emosional. Namun Marzuki bukanlah tokoh yang hanya menjual emosional, dia meminta kader PD untuk tetap memilih rasional dan berpikir untuk memilih siapa yang terbaik untuk PD saat ini dan masa datang," jelasnya.

Marzuki tambahnya maju bukan karena keinginannya, namun karena dorongan kader yang melihat fakta-fakta tersebut.

"Banyak sekali kader yang berjanji dan bersumpah untuk memilih Marzuki. Mereka meminta Marzuki untuk maju. Jadi menjadi ketua umum buat Marzuki bukan karena keinginan mendapatkan jabatan, namun karena dorongan dan rasa tanggungjawabnya terhadap partai yang telah ikut didirikan dan dibesarkannya," kata Rahmad.

Namun rahmad mengakui bahwa seluruh kader PD tentunya akan memilih berdasarkan pertimbang-pertimbangan tertentu.

"Walaupun seluruh kader yang maju adalah kader terbaik, namun dari hal-hal ini saya yakin mereka akan memilih Marzuki," katanya. (J004/K004)