Jakarta (ANTARA News) - Genangan air di sejumlah wilayah di Jakarta pascahujan yang turun selama beberapa jam mengakibatkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta mengalami kemacetan yang cukup parah.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat, setidaknya terdapat 25 lokasi genangan air setinggi 15-35 cm yang mengakibatkan arus lalu lintas terhambat.

Bahkan, menurut TMC, genangan air di depan kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Gatot Subroto hingga mencapai ke ruas jalan tol dalam kota.

Genangan air di sejumlah jalan di ibukota terdapat antara lain di Jalan Raya Pasar Minggu depan Pospol Pancoran, Jalan Sudirman di kolong Jembatan Semanggi, Jalan Raya Buncit, Jalan Wijaya I depan Masjid PTIK, dan Jalan Kapten Tendean depan Kantor Pos Mampang.

Selain itu, genangan yang menghambat arus lalu lintas juga terjadi di beberapa titik di Jalan MT Haryono, Jalan DI Pandjaitan, Jalan Kemang Raya, Jalan Denpasar, Jalan Raya Fatmawati, Jalan Gandaria, Jalan Rasuna Said, dan Jalan Dr Satrio.

Kemacetan di sejumlah jalan protokol juga mengakibatkan polisi memutuskan bahwa kebijakan "3 in 1" pada Jumat ini tidak berlaku.

"Kawasan `3 in 1` tidak berlaku karena banyak genangan air dan macet di mana-mana," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Aries Subianto.

Hujan yang turun selama beberapa jam sejak sekitar pukul 14.30 WIB hingga sekitar pukul 18.30 WIB terjadi di sebagian wilayah ibukota terutama di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.(*)

(T.M040/A033/R009)