Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap penyerang tajam Sergio Aguero segera mengambil keputusan terkait masa depannya di klub itu yang kian berbalut tanda tanya.

Aguero yang sudah berseragam City sejak 2011 merupakan top skor klub sepanjang masa klub itu dengan koleksi 255 gol di semua kompetisi, tapi kontraknya akan habis di akhir musim sehingga Januari 2020 nanti ia sudah diizinkan membicarakan kontrak dengan tim non-Inggris.

Kendati berharap Aguero segera memutuskan masa depannya, Guardiola mengaku penyerang Argentina itu sebaiknya lebih dulu menemukan kembali performa terbaiknya, yang belum tampak sejak diganggu cedera.

"Ia pasti akan memberi keputusan soal kontrak itu. Tetapi kondisinya belum kembali ke level terbaik, karena cederanya yang berlarut-larut," kata Guardiola dilansir dari laman resmi City, Sabtu.

Baca juga: Man City berhati-hati tangani Aguero, kata Guardiola

Aguero bulan lalu sempat kembali menepi karena cedera hamstring, hanya sepekan setelah kembali merumput selepas pemulihan dari operasi lutut.

"Ia perlu menemukan kembali ketajamannya, keganasannya di kotak penalti tidak diragukan tapi jelas dia butuh waktu lebih, sesi latihan lagi dan menit bermain untuk kembali ke performa terbaik," ujar Guardiola.

"Setelah itu ia punya tujuh bulan untuk unjuk kemampuan. Ia pantas memasuki negosiasi dengan klub dalam level performa terbaik, untuk menemukan jalan terbaik bagi kedua pihak. Saya beruntung sebagai manajer punya skuat berisi pemain-pemain hebat dan Aguero adalah salah satunya," katanya melengkapi.

Baca juga: City lolos 16 besar, Guardiola: saatnya fokus ke Liga Premier
Baca juga: Manchester City siap tawarkan kontrak baru untuk Raheem Sterling


Baru tampil dua pertandingan di Liga Inggris musim ini, Aguero belum mencetak satu gol pun.

Berbarengan dengan itu, ketajaman lini depan City juga tampak sangat melempem yakni baru mengemas delapan gol dalam 10 pertandingan yang sudah dijalani.

City saat ini menempati peringkat ke-13 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 12 poin, setelah mencatatkan hasil nirmenang di dua pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Pep Guardiola sebut Spurs pesaing gelar terbesar Liga Premier Inggris
Baca juga: Hasselbaink jagokan Tottenham juara ketimbang bekas klubnya Chelsea
Baca juga: Jordan Henderson kembali berlatih jelang lawatan Liverpool ke Brighton