Liverpool, Inggris (ANTARA News/AFP) - Chelsea di ambang juara Liga Utama Inggris untuk pertama kalinya dalam empat tahun setelah kesalahan Steven Gerrard membantu pimpinan sementara liga itu menjamin kemenangan menentukan 2-0 di Liverpool, Minggu.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu kini unggul empat angka dari Manhcester United yang berada di posisi kedua dan, bahkan meskipun juara bertahan Manchester United terus mempertahankan harapan merebut gelar tersebut dengan meraih kemenangan di Sunderland Minggu malam, the Blues akan tetap dimahkotai Raja Sepak Bola Inggris bila mereka mengalahkan Wigan di kandang sendiri akhir pekan depan.

Gerrard sebelumnya menyatakan bahwa tuan rumah Liverpool tidak akan menyerah terhadap Chelsea, meskipun suatu kemenangan Liverpool akan membantu saingan utamanya, Manchester United, untuk meraih gelar.

Tetapi, operan menghebohkan kepada penjaga gawang yang dilakukan gelandang Inggris itu membuat Didier Drogba mencetak golnya yang ke-26 dalam laga Liga Utama Inggris (Liga Primer), sebelum Frank Lampard menambah kemenangan timnya setelah mengatasi barisan pertahanan tim asuhan Rafa Benitez itu.

Pertandingan yang harus dimenangi Chelsea tersebut sudah sejak lama ditunggu dan pertandingan tersebut menjadi ujian bagi mentalitas juara mereka dan Chelsea lulus di kedua ujian tersebut. (S005/K004)