London (ANTARA News) - Penyerang Manchester United Wayne Rooney dianugerahi penghargaan kedua karena penampilannya yang luar biasa selama musim in, manakala mendapat predikat Pemain Terbaik pertamanya dari Asosiasi Penulis Sepakbola Inggris (FWA).

Rooney, yang mencetak 34 gol untuk United selama musim kompetisi ini, meraih 80 persen suara anggota FWA.

Penyerang Chelsea Didier Drogba menyusulnya di pringkat dua dengan selisih suara jauh sekali, sedangkan penyerang Manchester City asal Argentina, Carlos Tevez, berada di posisi ketiga.

"Saya senang memenangkan anugerah yang kental dengan sejarah serta tradisi ini, dan mengikuti jejak panjang para pemain yang pernah dihargai FWA sejak 1948 adalah membanggakan saya," kata Rooney.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terimakasih kepada manajer United Sir Alex Ferguson, staf pelatih dan rekan-rekan setim saya, tanpa bantuan dan dukungan mereka penghargaan ini tidak akan mungkin didapat."

Rooney, yang Minggu pekan lalu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik oleh PFA (Asosiasi Pemain Sepakbola Inggris), sukses mengisi kekosongan ruang yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid kendati di penghujung kompetisi dia harus dibekap cedera.

Dia mungkin tak bisa bermain dalam dua pertandingan terakhir MU yang menentukan di Liga Premier, di saat tim ini berusaha menyisihkan Chelsea dari puncak klasemen, karena cedera lutut yang dideritanya.

"Wayne pantas memenangkan penghargaan bergengsi kami dan selisih kemenangannya (dengan Drogba dan lain-lain) adalah bukti musim menakjubkan yang dia lalui bersama klub dan negaranya," kata Ketua FWA Steve Bates saat mengumumkan pemberiaan penghargaan itu.

"Catatan 34 golnya di musim ini jelas menarik perhatiaan kami, namun saya menjamin kemajuan keseluruhan penampilannya di Manchester United juga sama pentingnya.

"Antusiasme, dahaga, dan hasrat Wayne membuatnya menjadi seorang pemain spesial dan kami berharap dia membawa performa klubnya ke tingkat internasional pada Piala Dunia musim panas ini dan membantu Inggris mewujudkan impiannya."

Rooney akan diserahi tropi penghargaan Pemain Terbaik itu pada 13 Mei di London. (*)

Reuters/jafar