London (ANTARA News) - Penyerang Inggris, Wayne Rooney percaya bahwacedera yang dideritanya akhir-akhir ini akan menjadi berkah bagi tim nasional ketika ia sepenuhnya pulih untuk bermain di Piala Dunia Afrika Selatan (Afsel) 2010.

Absennya penyerang 24 tahun itu ketika klubnya Manchester United (MU) berhadapan dengan Tottenham Hotspurs, Sabtu (24/4), akibat cedera pangkal paha yang dideritanya saat latihan membuat publik Inggris khawatir.

Sebelumnya striker yang diboyong MU dari Everton itu absen dalam dua pertandingan karena cedera engkel.

Laga kontra Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris 9 Mei mendatang akan menjadi 'come back' pemain yang baru saja dianugerahi gelar Pemain Terbaik versi FA itu.

"Saya kecewa telah melewatkan beberapa pertandingan selama miggu-minggu terakhir ini. Tak seorang pun suka (hanya) menonton sepak bola jika ia seorang pemain, sulit untuk melihat Anda tidak bisa memengaruhi permainan itu. Membuat frustrasi," kata Ronney.

"Tetapi jika keadaan semakin membaik saya akan lebih segar menghadapi Piala Dunia, yang tentu akan bagus bagi saya," ucap Rooney optimistis.

Ronney dipercaya mengemban harapan negaranya di Afsel karena penampilannya yang luar biasa musim ini, tetapi ia menekankan permainan Inggris bukan 'one man show' dan mereka akan sanggup keluar sebagai juara turnamen itu.

"Kami mempunyai banyak pemain kelas dunia dalam tim dan pelatih yang hebat," paparnya lebih lanjut.

"Jika saya cedera bukan masalah, ada pemain lain untuk melakukan tugas itu," ulasnya lagi.

"Di tahap kualifikasi kami bermain sangat baik walau sedikit kecewa karena tidak memenangkan semua laga itu," Ronney melanjutkan.

"Keberhasilan di Afrika Selatan berarti memenangkan tropi Piala Dunia dan membawanya pulang ke rumah," pungkasnya sembari berharap.(Ber/A024)