Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menyatakan keinginannya melakukan kunjungan kerja ke seluruh provinsi di saat masa tugasnya.

"Saya ingin bisa mengunjungi seluruh provinsi," kata Wapres Boediono kepada pers di dalam pesawat TNI AU Boeing 737-200 yang membawanya pulang dari Palu ke Jakarta, Jumat.

Wapres didampingi Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat secara khusus mendatangi sejumlah wartawan yang duduk di barisan belakang pesawat itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu Wapres juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang mendampingi dalam lawatan kerja itu.

Menurut Wapres, dirinya ingin sekali melihat secara langsung kemajuan di seluruh daerah dan provinsi saat masa tugasnya.

Ketika ditanya wartawan sudah berapa banyak provinsi yang telah ditinjau, Wapres hanya menjawab dengan tersenyum yang berarti dirinya sudah tidak ingat lagi.

Wapres menyatakan bahwa kunjungan ke Palu berjalan baik dan puas atas hasil pertemuan dengan unsur Muspida dan siswa dan guru.

"Siswa sekarang ini pandai-pandai dan kritis, terlihat ketika mereka mengajukan pertanyaan saat dialog," kata Boediono.

Dalam perbincangan dengan wartawan tidak ada pertanyaan serius dan justru seringkali diwarnai canda tawa, dengan menceritakan pengalaman ketika di Palu.

Pertemuan Wapres dengan wartawan di dalam pesawat pun tidak berlangsung lama dan sebelum kembali ke ruang VIP, Boediono kembai mengucapkan terima kasih sambil menyalami seluruh wartawan.
(T.A025/H-KWR/P003)