Manchester (ANTARA News) - Pemain veteran Ryan Giggs mengingatkan Bayern Munich bahwa klub asal Jerman tersebut akan menghadapi gempuran habis-habisan dari tuan rumah Manchester United pada pertandingan kedua babak perempat-final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (Kamis dinihari WIB).

Manchester United (MU), tim asuhan pelatih Alex Ferguson tersebut kalah 1-2 dari Bayern Munich pada pertemuan pertama di Stadion Allianz minggu lalu dan hanya kemenangan 1-0 atau kemenangan dengan selisih dua gol yang mampu meloloskan MU ke semifinal, sebagaimana dikutip dari AFP.

Kekalahan dari Chelsea pada pertandingan liga domestik Sabtu lalu membuat harapan MU mulai memudar untuk meraih gelar juara liga Inggris dan gelar juara Liga Champions akan menjadi harapan besar untuk menambah tropi Piala Liga yang mereka raih Februari lalu.

Rasa putus asa tampak menyelimuti suasana latihan MU minggu ini, terutama setelah cedera pergelangan kaki yang dialami penyerang andalan Wayne Rooney di Munich.

Namun pemain tengah Ryan Giggs menyatakan bahwa MU akan mampu mengatasi keadaan sulit tersebut saat menghadapi pertandingan penentuan menghadapi Bayern Munich.

Giggs tampaknya menyadari bahwa MU sudah sering harus bertanding dengan mengeluarkan seluruh kemampuan bila bertanding di hadapan penonton yang memenuhi Old Trafford.

"Anda harus memuji penampilan Bayern yang telah membuat kami berada dalam kesulitan," kata Giggs.

"Tapi saya yakin bahwa kami mampu meraih kemenangan di kandang sendiri. Kami sudah melakukannya beberapa kali sebelumnya dan kami siap untuk mengulangi lagi," katanya.

Pada pertemuan pertama, Bayern tampil mengejutkan dan membuat MU kewalahan dengan permainan yang menekan.

Menghadapi permainan seperti itu, pemain tengah asal Skotlandia Darren Fletcher mengatakan bahwa cara untuk mengatasi Bayern adalah mengimbangi pergerakan mereka.

"Bayern bukan tidak dapat diatasi. Meski kami kecewa karena kalah 1-2, tapi itu bukanlah hasil yang terlalu buruk. Kami tahu apa yang harus kami perbuat di kandang kami sendiri," kata Fletcher.

"Kami sudah belajar banyak mengenai Bayern serta mengenai diri kami sendiri kami akan mengeluarkan seluruh potensi kami di Old Trafford," katanya.

"Di Old Trafford, kami siap melawan siapapun. Kami sudah mengetahui apa yang akan dilakukan Bayern dan kami siap menghadapi tantangan mereka," katanya menambahkan.

Rasa percaya diri MU akan semakin besar jika penyerang andalan mereka, Wayne Rooney yang mengoleksi 34 gol, sudah bisa kembali bermain.

Sebelumnya Ferguson mengakui bahwa Rooney kemungkinan akan absen sampai tiga minggu setelah mengalami cedera pergelangan kaki pada menit-menit terakhir pertandingan di Allianz Arena.

Namun dalam perkembangan terakhir, Rooney bisa pulih lebih cepat dari yang diperkirakan dan Ferguson sedang mempertimbangkan untuk menurunkan pemain berusia 24 tahun itu meski beresiko.

Sementara Bayern akan bertolak ke Manchester dengan membawa kabar gembira menyusul kembalinya Arjen Robben yang absen pada pertemuan pertama akibat cedera betis.

Bersama playmaker asal Perancis Franck Ribbery, Robben akan menjadi harta yang sangat bernilai bagi Bayern untuk mencetak gol di kandang lawan.

"Saya berharap ia sudah bisa dimainkan. Tapi kami harus menunggu karena ototnya masih lelah," kata pelatih Bayern Louis van Gaal.

Berikut kemungkinan susunan pemain:

Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 2-Gary Neville,

5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 25-Antonio

Valencia, 24-Darren Fletcher, 16-Michael Carrick, 18-Paul

Scholes, 13-Park Ji-sung; 9-Dimitar Berbatov.

Bayern Munich: 22-Hans-Joerg Butt; 21-Philipp Lahm, 5-Daniel

Van Buyten, 6-Martin Demichelis, 28-Holger Badstuber; 8-Hamit

Altintop, 17-Mark Van Bommel, 31-Bastian Schweinsteiger, 7-Frank

Ribery; 25-Thomas Mueller, 10-Arjen Robben.(a032/A024)