London (ANTARA News/Reuters) - Arsenal yang sempat tertinggal 0-2 akhirnya terhindar dari kekalahan setelah bermain imbang 2-2 dengan tim tamu Barcelona di pertandingan pertama perempat-final Liga Champions di Stadion Emirates, London, Kamis dinihari WIB.

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona justru lebih menguasai pertandingan, terutama pada babak pertama ketika Barcelona berhasil menguasai 70 pertandingan.

Arsenal hanya beruntung tidak kebobolan pada babak pertama berkat penampilan gemilang kiper Manuel Almunia yang beberapa kali berhasil menyelamatkan gawang dari gempuran pemain Barcelona.

Kerja keras Barcelona akhirnya membuahkan hasil ketika pertandingan babak kedua baru berjalan satu menit saat Zlatan Ibrahimovic dengan tenang mencetak gol melalui bola "lob".

Pemain asal Swedia tersebut memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 2-0 pada menit ke-59 melalui tendangan keras dari sudut kanan kotak penalti.

Harapan Arsenal mulai bangkit ketika pemain pengganti Theo Walcott memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 ketika pertandingan tersisa 20 menit lagi.

Cesc Fabregas akhirnya menyelamatkan tuan rumah Arsenal dari kekalahan ketika menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui titik penalti pada menit ke-84 akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Charles Puyol. (0A32/K004)