Jakarta (ANTARA) - Wolfsburg membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Borussia Moenchengladbach, dalam pertandingan putaran keempat Liga Jerman yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Tuan rumah Gladbach memimpin terlebih dahulu melalui penalti Jonas Hofmann pada menit ke-78, namun gol Wout Weghorst pada menit ke-85 memastikan timnya tidak pulang dengan tangan hampa, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bagi Gladbach hasil itu tidak mengubah posisi mereka di klasemen, mereka tetap berada di posisi kesepuluh kini dengan lima poin. Sedangkan Wolfsburg naik dua strip ke posisi ke-13 dengan empat poin.

Kedua tim yang haus kemenangan memulai laga dengan tampil agresif. Pemain Gladbach Lars Stindl menanduk bola lurus ke kiper Wolfsburg Koen Casteels dan sepakan Marcus Thuram mengenai sisi samping gawang tim tamu. Wolfsburg tidak tinggal diam, Maximilian Arnold kemudian melepaskan sepakan yang masih dapat diantisipasi kiper Yann Sommer.

Baca juga: Freiburg dan Wolfsburg berbagi hasil imbang 1-1

Gladbach memiliki peluang selanjutnya pada babak pertama, namun tandukannya dari umpan silang Hofmann mengenai tiang gawang. Tim tamu juga kembali memiliki peluang dari sepakan Weghorst yang masih mudah ditahan Sommer dan Stindl kemudian melepaskan sepakan voli melebar untuk tuan rumah.

Pertandingan tetap berjalan menarik setelah turun minum. Admir Mehmedi melepaskan sepakan melambung dari bola sodoran Weghorst, dan peluang sang pemain Swiss digagalkan Sommer beberapa saat kemudian.

Gladbach baru mampu memecah kebuntuan pada fase pertengahan babak kedua. Maxence Lacroix mengirim operan ke belakang yang terlalu pendek untuk Casteels, membuat Thuram dapat mencurinya untuk kemudian dilanggar sang kiper. Wasit lantas menunjuk titik putih, dan Hofmann sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti.

Saat Gladbach yakin dapat mengamankan tiga poin kedua musim ini, mereka justru kemasukan ketika Weghorst berada di posisi yang tepat untuk menerima umpan silang Baku, dan melepaskan tembakan penyama kedudukan untuk membuat timnya telah empat kali berturut-turut mendapatkan hasil imbang.

Baca juga: Dua gol Haaland warnai kemenangan 3-0 Dortmund atas Gladbach
Baca juga: Gladbach, Augsburg, dan Cologne raih kemenangan besar di Piala Jerman

Susunan pemain:

Borussia Moenchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer, Stefan Lainer (Tony Jantschke 76'), Matthias Ginter, Nico Elvedi, Oscar Wendt (Ramy Bensebaini 77'), Christoph Kramer, Florian Neuhaus, Jonas Hofmann, Lars Stindl (Hannes Wolf 70'), Marcus Thuram (Ibrahima Traore 85'), Breel Embolo (Patrick Herrmann 70')
Pelatih: Marco Rose

Wolfsburg (4-3-3): Koen Casteels, Bote Baku, Maxence Lacroix, John Anthony Brooks, Jerome Roussillon, Xaver Schlager (Yannick Gerhardt 46'), Josuha Guilavogui, Maximilian Arnold, Admir Mehmedi (Renato Steffen 78'), Wout Werghorst, Josip Brekalo (Maximilian Philipp 89')
Pelatih: Oliver Glasner

Baca juga: Leipzig perpanjang masa huni di pucuk setelah taklukkan Augsburg
Baca juga: Mueller, Lewandowski ukir dua gol saat Bayern pukul Arminia 4-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020