Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono mengingatkan, segenap komponen masyarakat untuk tidak saling adu kuat dalam urusan yang tidak produktif bagi kepentingan bangsa dan negara.

"Impian kita sama, tujuan kita sama. Tidak ada masalah di antara kita, tidak ada dusta di antara kita. Semua untuk kepentingan rakyat dan bangsa, siapapun itu," ujarnya, saat membuka Agrinex International Expo 2010 di Jakarta, Jumat.

Pada kesempatan itu, Wapres juga mengajak masyarakat menyatukan energi untuk saling bahu dalam pembangunan.

Boediono mengajak masyarakat untuk bersama pemerintah mengerahkan energi untuk mencapai tujuan yang produktif.

"Mudah-mudahan ini menjadi tekad kita bersama, tidak hanya saling beradu kuat satu sama lain untuk tujuan-tujuan yang bukan kepentingan kita bersama," ujarnya.

Agrinex mulai digulirkan sejak Agustus 2005 dan dimatangkan dalam bentuk kerja sama antara Performax dan IPB di depan wartawan media bulan Desember 2005.

Setelah melewati berbagai expose ke beberapa departemen terkait, pemerintah daerah, asosiasi dan pelaku usaha di sektor agribisnis akhirnya Agrinex Expo digelar dengan penyelenggara IPB, HIPMI, DEKOPIN, Departemen Pertanian dan Performax dengan dukungan sponsor utama Sampoerna Agro pada Maret 2007.(R018/A024)