Jakarta (ANTARA News) - PT Indosat mengincar segmen pasar keluarga melalui paket Mentari 50 yang mengedepankan tarif hemat untuk melakukan penggilan ke seluruh Indonesia.

"Dengan manfaat tarif hemat serta berlaku untuk semua pelanggan Mentari di mana pun mereka berada di seluruh Indonesia, pelanggan dapat melakukan panggilan kapan saja, termasuk ke semua sanak saudara dan keluarga yang diharapkan akan dapat semakin menghangatkan dan menciptakan kebersamaan dalam keluarga," kata Chief Marketing Officer Indosat, Guntur S. Siboro, di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, melalui paket yang berlaku untuk semua pelanggan dengan mengaktifkan kartu Mentari mulai 4 Maret 2010 itu, pihaknya menawarkan kemudahaan bagi pelanggan untuk melakukan panggilan lokal ke sesama Indosat (Mentari, IM3, Matrix, dan StarOne).

Operator itu hanya mengenakan tarif Rp 50/menit dan untuk SMS ke semua operator Rp 50/sms, berlaku selama 24 jam langsung tanpa registrasi.

"Tarif ini berlaku di manapun pelanggan berada baik di wilayah asal maupun di luar wilayah asal," katanya.

Guntur menjelaskan, melalui Paket Mentari 50 itu pihaknya menawarkan cakupan area panggilan lokal yang luas.

Ia mencontohkan, bila pelanggan sedang berada di wilayah Makassar maka panggilan lokal berlaku untuk nomor tujuan Indosat se-Sulawesi, Ambon, dan Papua.

"Contoh lainnya apabila pelanggan berada di Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, maka panggilan lokal berlaku ke nomor tujuan Indosat di seluruh area tersebut," katanya.

Selain itu, pelanggan juga dapat membawa kartu Mentari ke luar negeri untuk dapat menikmati layanan voice, SMS, dan data (GPRS) karena sudah mendapat roaming di berbagai negara seperti Singapura, China, Malaysia, Thailand, Saudi Arabia, dan lain?lain.

Pihaknya juga menghadirkan ponsel murah dalam paket bundling NX G501 bekerjasama dengan Nexian.

Handphone NX G501 itu dibandrol seharga Rp599 ribu, dengan spesifikasi dual GSM, Kamera, mp3 player, radio fm, earphone, serta total bonus senilai Rp3 juta.(ANT/A038)