Tangerang (ANTARA News) - Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia melakukan unjuk rasa di depan Kampus UIN Ciputat, Tangerang, untuk menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

"Kedatangan Obama ke Indonesia tak ubahnya ingin memperalat Bangsa Indonesia, sehingga kami menolak," kata Koordinator Hizbut Tahrir Indonesia Cabang Carter UIN, Ali Abdurahman yang memimpin aksi, Selasa.

Ali menegaskan, kehadiran Obama di Indonesia tidak hanya menjalin kerja sama bilateral antara kedua negara namun ada maksud lain.

"Kedatangan Obama itu mempunyai tujuan untuk mencari dukungan dari Indonesia guna memberikan tekanan kepada negara Islam yang melakukan aksi terorisme," katanya.

Ia mengatakan, walaupun bagi pemerintah Indonesia kunjungan Obama itu memiliki keuntungan, bagi Hizbut Tahrir hal itu tidak ada gunanya.

Presiden Obama, katanya merupakan pemimpin negara seperti halnya Presiden Amerika Serikat sebelumnya George W Bush Junior yang sangat bertentangan dengan Indonesia sebagai negara cinta damai dan anti perang.

Ali mengatakan, bahwa Amerika merupakan negara adidaya yang ingin memerangi aksi terorisme di dunia, sedangkan Indonesia salah satu negara yang harus dibidik.

Upaya yang harus dilakukan Pemerintah Indonesia menolak tuduhan tersebut, karena pada dasarnya perjuangan umat Islam tidak melakukan kekerasan.
(A047/B010)