Jakarta (ANTARA News) - Para pengusaha menilai Darmin Nasution paling layak menduduki jabatan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang hingga kini kosong.

"Pak Darmin (Nasution) yang paling cocok menjabat gubernur BI," kata Ketua II Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Silmi Karim, kepada ANTARA akhir pekan ini.

Menurut Silmi, Darmin merupakan salah satu sosok yang sukses di direktorat Pajak dan berhasil melakukan pendekatan dengan pengusaha.

Dia juga memandang Darmin telah berhasil menjalankan tugasnya sebagai pejabat sementara (Pjs) gubernur BI sejak Boediono mengundurkan diri sejak awal 2009 lalu.

"Darmin mampu menjalankan tugasnya menjadi Pjs (Gubernur BI) dan bekerja dengan baik saat terjadi pemulihan krisis ekonomi global," katanya.

Ketua II HIPMI ini menilai Darmin dapat menjalankan berbagai kebijakan yang baru dikeluarkan, salah satunya upaya penurunan bunga kredit yang ditunggu oleh para pengusaha saat ini.

"Darmin bisa mengawal berbagai kebijakan baru BI. Kalau orang lain belum tentu sama, apalagi saat butuh stabilitas," kata Silmi. (J008/K004)