Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Rafael Nadal mengutarakan kebahagiaannya bisa bermain kembali di lapangan tanah liat Roland Garros, Rabu, saat dia sukses mengatasi petenis Amerika Serikat Mackenzie McDonald dan membawanya melaju ke babak ketiga.

Petenis Spanyol yang berjuluk "Raja Tanah Liat" itu unggul secara dominan 6-1, 6-0, 6-3 atas McDonald untuk melanjutkan agresinya memperpanjang catatan gelar ke-13 di French Open.

"Tujuan saya adalah bermain sebaik yang saya bisa. Itu pertandingan yang bagus untuk hari ini. Saya sangat senang," kata Nadal sebagaimana laporan Reuters.

Baca juga: Nadal siap pertahankan gelar juara French Open
Baca juga: Nadal awali Roland Garros dengan lewati Gerasimov


Impian Nadal yang ingin menyamai rekor juara Grand Slam milik Roger Federer sebanyak 20 gelar tunggal terlihat dari cara bermainnya yang sama sekali tidak menunjukkan kelemahan di lapangan Philippe Chatrier.

Menggunakan forehandnya, Nadal memberikan pukulan kuat untuk mengatur pertemuan dengan Kei Nishikori dari Jepang atau Stefano Travaglia dari Italia di babak ketiga.

"Kita lihat, saya harap akan berada di level yang baik. Selalu istimewa bagiku bermain di sini di Paris, di lapangan Philippe Chatrier," pungkas Nadal.

Hasil di pertandingan babak kedua tersebut menambah angka menang-kalah Nadal di Roland Garros menjadi 95-2.

Baca juga: Bautista singkirkan favorit tuan rumah Richard Gasquet
Baca juga: Rublev tampil luar biasa saat balik hempaskan Querrey dalam lima set
Baca juga: Djokovic lumat Ymer menuju babak kedua French Open