Jakarta (ANTARA) - Heinz Rummenigge meyakini mantan pemain asal Spanyol Xabi Alonso berpeluang menjadi pelatih masa depan klub Bavaria itu.

"Ia akan menjadi pelatih yang mungkin diminati Bayern kelak pada masa yang akan datang. Saya dapat membayangkannya," kata Rummenigge kepada Bild, Rabu.

"Kami masih berteman sampai hari ini, ia melapor secara reguler. Xabi Alonso memiliki empati yang Anda butuhkan. Khususnya dengan generasi pemain masa kini untuk memberikan pendekatan yang biasa dilakukan terhadap mereka," tambahnya.

Baca juga: Mulainya lagi Bundesliga di mata Karl-Heinz Rummenigge
Baca juga: Xabi Alonso ditunjuk melatih tim kedua Sociedad


Alonso menghabiskan tiga musim di Bayern antara 2014 sampai 2017, sebelum gelandang kreatif itu memutuskan gantung sepatu.

Ia turut membawa Bayern memenangi tiga gelar Liga Jerman, satu Piala Jerman, dan satu Piala Super Jerman. Saat ini, pria Spanyol itu menjadi pelatih Real Sociedad B, klub tempat ia memulai karier profesionalnya.

Meski demikian, Rummenigge tidak mengharapkan Alonso bergabung dalam waktu dekat, karena Bayern masih menikmati kesuksesan di bawah asuhan Hansi Flick.

"Saya harap ia (Flick) bertahan untuk waktu yang lama. Ia merupakan pelatih yang untuk pertama kalinya saya percaya akan bertahan lama. Tiga sampai lima tahun, itu akan menjadi periode yang luar biasa," tutur mantan pemain Bayern itu.

Bayern akan bermain melawan Borussia Dortmund pada Piala Super Jerman, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB. Klub raksasa itu merupakan juara Liga Jerman dan Piala Jerman pada musim lalu, sehingga Dortmund menjadi penantang dengan status tim peringkat kedua di liga.

Baca juga: Bayern lengkapi caturgelar dengan menangi Piala Super UEFA
Baca juga: Sane dan Alaba terancam absen bela Bayern di Piala Super Jerman