Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa siang memanggil sejumlah menteri di Wisma Negara Jakarta. Mereka antara lain Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Negara Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Syarifuddin Hassan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Selain itu, juga Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara EE Mangindaan, Menteri ESDM Darwin Nasution dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Pertemuan berlangsung tertutup dan keberadaan menteri diketahui wartawan dari plat nomor kendaraan dinas masing-masing yang terparkir di halaman Wisma Negara.

Wartawan yang hendak meliput pun diminta petugas untuk tidak berada di sekitar Wisma Negara karena sifat pertemuan yang tertutup.

Hingga pukul 11.45 WIB pertemuan tersebut masih berlangsung.

Sebelumnya, pada Senin (22/2) malam, Presiden mengadakan pertemuan dengan sejumlah pimpinan Partai Demokrat di kediaman pribadi Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Usai pertemuan Senin malam, Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, semula akan diadakan pertemuan dengan partai koalisi namun ditunda.

Ia mengatakan, rencana pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan pimpinan partai politik anggota koalisi pada Senin malam ditunda atas permintaan sejumlah partai anggota koalisi.

"Rencana pertemuan yang sebelumnya akan digelar pada Senin malam ini ditunda karena beberapa partai koalisi mengusulkan ditunda dulu, agar lebih lengkap dan masing-masing partai terkonsolidasi," katanya.

Atas usulan penundaan tersebut, kata Anas, Yudhoyono yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat menyatakan setuju.

Mengenai kapan waktu pertemuan dengan pimpinan parpol koalisi akan dilakukan, Anas mengatakan sedang dijadwal ulang dan belum ada waktu yang pasti. "Masih menunggu kecocokan jadwal untuk seluruh pimpinan partai koalisi," katanya.

Ketika ditanya tentang pertemuan internal Partai Demokrat di kediaman Presiden malam itu, Anas hanya mengatakan, pertemuan itu merupakan pertemuan konsolidasi biasa.

Sejumlah pimpinan Partai Demokrat hadir di Cikeas, Senin malam, antara lain Ketua Umum Hadi Utomo, Sekjen Amir Syamsuddin, Ketua DPP Anas Urbaningrum, dan Ketua Departemen Sumber Daya Manusia yang juga Menpora, Andi Mallarangeng.
(P008/A038)