Jakarta,(ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pengarahan pada Rapat Pimpinan TNI 2010 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin.

Presiden tiba sekitar pukul 10.00 Wib didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri BUMN Mustafa Abubakar, dan Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso.

Rapim TNI 2010 bertema "Dengan Meningkatkan Kemampuan Trimatra Terpadu, TNI Siap Menegakkan Kedaulatan Negara, Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI dan Keselamatan Bangsa".

Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso mengatakan, Rapim TNI 2010 diadakan untuk mengevaluasi seluruh program kerja 2009 dan menetapkan kebijakan TNI untuk program kerja 2010.

Selain itu, Rapim diadakan untuk menetapkan kebijakan TNI dalam kegiatan Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang. "Khusus untuk OMSP TNI bertekad untuk membantu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kesejhateraan rakyat dan meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional," katanya.

Rapim TNI 2010 diikuti sekitar 158 orang dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, serta sejumlah perwira aktif TNI yang berada di lembaga atau instansi lain.(*)