London (ANTARA News/Reuters) - Striker Manchester City Carlos Tevez mencetak dua gol ketika melawan bekas timnya Manchester United sehingga timnya menang kandang 2-1 pada laga pertama semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di Eastlands, Selasa.

Tevez, yang secara kontroversial pindah ke City tahun lalu sehingga menimbulkan persaingan yang lebih hangat antara kedua klub, membungkam lawannya pada pertandingan itu ketika tercipta gol dari titik penalti pada menit ke-42.

Pemain depan Argentina itu menambah angka melawan klub juga bertahan itu setelah pertandingan berlangsung 65 menit, ketika ia dibiarkan tanpa pengawalan di dekat kotak gawang sehingga penjaganya Edwin Van der Sar tidak kuasa menahan laju bola.

United lebih dahulu memimpin pada menit ke-17 ketika City gagal memanfaatkan umpan dari Antonio Valencia sehingga Ryan Giggs dengan cepat memanfaatkan bola liar ke dalam gawang yang dikawal Shay Given, yang sebelumnya dengan gesit memblok tendangan Wayne Rooney.

Pertandingan semifinal antara dua klub Manchester itu setelah yang pertama pada 1969 akan ditentukan pada laga kedua di Old Trafford, Rabu depan, antara Aston Villa dan Blackburn Rovers, menjelang final di Stadion Wembley pada 26 Feruari.

Villa memimpin 1-0 pada pertandingan pertama mereka di Blackburn.(*)