Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Persija Jakarta membidik dua pemain asing yang diharapkan bisa memperkuat tim asal ibu kota dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 putaran kedua.

Direktur Teknik Persija Benny Dolo di Jakarta Senin mengatakan, penambahan pemain terutama asing sangat diperlukan guna mendongkrak prestasi tim.

"Dua pemain asing yang dibutuhkan. Satu di antaranya adalah posisi striker," katanya di sela latihan rutin di lapangan Ragunan Jakarta Selatan.

Menurut dia, satu pemain asing yang dibutuhkan pihaknya belum menentukan secara pasti karena saat ini masih terus memantau perkembangan pemain yang ada.

"Kalau tidak gelandang serang ya pemain tengah. Posisi itu juga sangat diperlukan," kata mantan pelatih Arema Malang itu.

Ia menjelaskan, khusus untuk posisi striker diharapkan ada kompetisi yang sehat dengan pemain yang telah ada sehingga mampu meningkatkan performa pemain.

Pada putaran pertama ISL 2009/2010 Tim Macan Kemayoran ini hanya memiliki dua orang striker murni yaitu Bambang Pamungkas dan Aliyudin.

"Jika salah satu pemain cidera maka sudah ada penggantinya. Tidak seperti saat ini," katanya menegaskan.

Benny menambahkan, guna memenuhi kebutuhan pemain pihaknya saat ini mulai menyeleksi beberapa pemain asing yang telah mengadu nasib.

Pemain asing yang saat ini berusaha memenuhi kebutuhan Persija Jakarta di antaranya berasal dari negara tetangga yaitu Thailand. Selain itu ada satu pemain WNI keturunan yang berusaha mengadu nasib yaitu Irfan Bachim.

Persija Jakarta hingga pertandingan ke-12 putaran pertama ISL 20092010 terseok-seok diposisi 16 dari 18 tim yang ada. Dengan demikian tim asal ibukota ini berada pada zona degadrasi.(*)