Jakarta,(ANTARA News) - Kapolri Jenderal Pol. Bambang Hendarso Danuri mengupayakan jalan perdamaian antara Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol. Susno Duadji dengan pakar ilmu kepolisian, Bambang Widodo Umar.

" Ya harus (ada jalan perdamaian)," kata Kapolri usai serah terima jabatan (sertijab) Wakapolri Komjen Pol. Yusuf Manggabarani yang menggantikan Komjen Pol. Makbul Padmanegara di Mabes Polri, Rabu.

Kapolri mengatakan hal itu saat ketika ditanya komentarnya terkait langkah hukum Susno yang melaporkan Bambang Widodo Umar kepada kepolisian karena dugaan pencemaran nama.

Bambang Hendarso menuturkan selama ini tidak ada masalah terkait dengan pengaduan Susno kepada kepolisian itu.

Sementara itu, Susno menuturkan dirinya sudah memberikan kuasa penuh kepada pengacaranya untuk mengambil langkah hukum terkait dengan pernyataan atau pemberitaan yang menyudutkannya.

"Saya baru pulang liburan, tetapi saya sudah berikan kuasa penuh kepada pengacara," ujarnya.

Susno menyatakan pihaknya akan mempelajari materi laporan itu karena belum mengetahui secara jelas isi laporannya, ia akan mengambil keputusan setelah mempelajarinya, apakah akan menarik laporan atau meneruskannya.(*)