Liverpool, Inggris (ANTARA News/AFP) - Steven Gerrard dan Yossi Benayoun mencetak gol pada babak kedua saat Liverpool bekerja keras untuk menang 2-0 atas Wolves, yang bermain dengan 10 pemain di Anfield, Sabtu.

"The Reds" frustrasi oleh tim Mick McCarthy sampai wasit Andre Marriner mengirim Stephen Ward ke luar lapangan setelah jeda pertandingan.

Gerrard mencetak gol pertamanya selama hampir dua bulan -- gol kelimanya dalam turnamen tersebut -- untuk membawa Liverpool memimpin.

Dan Benayoun juga mencetak gol yang menentukan kemenangan bagi Liverpool, yang baru menang dalam empat dari 17 pertandingan mereka sebelumnya.

Mengenai apakah itu awal dari satu kebangkitan akan diuji ketika mereka bertandang ke Aston Villa pada Selasa.

Dengan Alberto Aquilani tampil sebagai pemain pembuka untuk pertama kali dalam Liga Premier lima bulan setelah bergabung melalui kontrak senilai 20-juta pound dari Roma, Liverpool sepenuhnya mendominasi perempat pertama pertandingan.

Fabio Aurelio melayangkan tendangan bebas yang berhasil ditahan oleh kiper Wolves Marcus Hahnemann saat waktu baru menunjukkan satu menit.

Dan Aquilani menunjukkan ia tidak akan terintimidasi oleh pembawan fisik Liga Premier dengan maju menantang bersama Karl Henry, memberi peluang bagi Gerrard untuk menembak yang memaksa penyelamatan dari Hahnemann.

Saat Liverpool melanjutkan mengendalikan pertandingan, Emiliano Insua mengumpan Fernando Torres terlalu melebar di kiri tetapi pemain asal Spanyol itu memotong untuk melakukan tendangan keras ke arah gawang dan berhasil ditepis oleh Hahnemann.

Wolves hampir tidak pernah mengancam tetapi mereka lebih dari sekedar menyusun ancaman saat babak tersebut berlalu.

Pemain tengah asal Serbia Nenad Milijas hanya menghasilkan usaha liar yang melayang ke arah tribun.

Tetapi setelah Matthew Jarvis menerobos melewati Glen Johnson di sayap kiri Wolves, ia mengirim umpan silang yang membuat Sylvan Ebanks-Blake memaksa Pepe Reina melakukan penyelamatan.

Milijas melakukan tendangan bebas yang ditepis oleh Reina saat tim tamu melanjutkan pertempuran.

Tendangan pojok dari Milijas memilih Ebanks-Blake di depan gawang tetapi penyerang tanpa pengalawan itu gagal menyarangkan bola sejauh lima yard.

Keprihatinan tuan rumah berlanjut ketika Kevin Doyle melambungkan bola melewati kepalanya dan Milijas menarik tembakan selanjutnya yang melebar dari area penalti.

Dan penonton di Anfield semakin frustrasi dan Lucas menendang dari jarak 25 yard.

Kejengkelan Liverpool berlanjut setelah turun minum, dengan tendangan bebas Aurelio dari kanan melayang melewati penyerang "the Reds" dan langsung menuju Hahnemann.

Lima menit memasuki babak kedua, Insua memberi umpan kepada Gerrard, yang tendangannya disundul ke sudut gawang sebelum dibelokkan oleh Hahnemann.

Liverpool mendapat keuntungan dari jumlah pemain saat Ward dikeluarkan dari lapangan -- kendati wasit Marriner awalnya menunjukkan kartu itu kepada pemain yang salah.

Ward sudah dikenai kartu kuning karena menarik Yossi Benayoun beberapa saat sebelum ia menjegal Lucas. Marriner dengan sembarangan memberi kartu kuning bagi Christophe Berra sebelum berkonsultasi dengan hakim garis dan mengusir Ward ke luar.

Itu terbukti menjadi titik balik dan, setelah pertandingan berlangsung satu jam, Liverpool akhirnya memimpin.

Pemain kiri belakang asal Argentina Insua melaju di lini kiri dan melayangkan umpan silang yang berhasil dijangkau Gerrard untuk disundul ke sudut dalam gawang Hahnemann.

Saat waktu tersisa 20 menit, umpan silang Aurelio dari kiri melewati semua yang berada di area tersebut dan tembakan Benayoun dibelokkan melewati George Elokobi untuk menggandakan keunggulan Liverpool.

Liverpool mampu memainkan sisa pertandingan dengan tenang tetapi mereka harus jauh meningkat dari penampilan tersebut saat mereka bertandang ke Villa.
(*)