Cikeas, Bogor (ANTARA News) - Kepedulian terhadap lingkungan akan menjadi tema besar peringatan natal bersama yang dikemas dalam sebuah acara yang akan berlangsung Minggu malam (27/12).

Ketua Panitia Peringatan Natal Bersama 2009 EE Mangindaan menyampaikan hal itu setelah bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman pribadi presiden, di Cikeas, Bogor, hari ini untuk melaporkan kesiapan acara yang akan berlangsung di Jakarta Convention Centre, Senayan, Minggu pukul 19.30 WIB.

"Dalam acara itu yang kita tonjolkan adalah terinspirasi dari krisis ini, salah satu yang kami ambil adalah krisis lingkungan hidup yang bisa mempengaruhi perubahan iklim dan pemanasan global," katanya.

Mangindaan yang juga menjabat sebagai Meneg Pemberdayagunaan Aparatur Negara, menambahkan tema besar yang disepakati oleh Konferensi Wali Gereja, Persatuan Gereja Indonesia dan lembaga lain adalah "Tuhan itu Baik pada Semua Orang".

Ia juga menambahkan dalam acara tersebut akan didorong gerakan cinta menanam dan memelihara pohon sesuai dengan program yang sudah ada.

Sementara itu, Menteri Agama Suryadharma Ali yang ikut mendampingi EE Mangindaan bertemu Presiden Yudhoyono mengatakan persiapan perayaan natal bersama sudah berjalan dengan baik dan mengharapkan kehadiran Presiden dalam acara tersebut.

Pemulangan Haji

Dalam kesempatan itu Menag juga melaporkan kepada Presiden tentang perkembangan penanganan ibadah haji yang telah mencapai tahap pemulangan jemaah ke dalam negeri.

"Selain dari itu selaku Menag melaporkan akhir pelaksanaan ibadah haji yang saat ini tersisa 32.000 orang, insya allah target penyelesaian pemulangan 1 Januari 2010 tercapai, pengaturan imigrasi lancar, maka 1 Januari diharapkan sudah bisa pulang," katanya.
(*)