Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester City Sergio Aguero dipastikan absen saat timnya meladeni Olympique Lyon pada pertandingan perempat final Liga Champions, yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu setempat.

Aguero diketahui menjalani operasi lutut di Barcelona pada Juni, dan penyerang Argentina itu tidak dibawa serta manajer Pep Guardiola untuk pertandingan empat besar di Lisbon, Portugal.

"Ia masih di Barcelona untuk melakukan pemulihan," kata Guardiola seperti dilansir BBC.

Manajer asal Spanyol itu mengatakan ia tidak tahu apakah Aguero akan dapat bugar sepenuhnya untuk menjalani sisa kompetisi Eropa, jika City mampu melewati adangan Lyon.

Baca juga: Pep Guardiola konfirmasi Sergio Aguero akan naik meja operasi
Baca juga: Sergio Aguero akan jalani pemeriksaan lutut di Barcelona


Jika City menang, mereka akan bertemu Barcelona atau Bayern Munich pada semifinal Rabu (19/8) mendatang.

"Apapun dapat terjadi, itu adalah pertandingan knockout, namun kami siap. Akan ada tekanan di sana, namun itu akan berlaku untuk semua tim," ujar Guardiola.

Semua pertandingan semifinal Liga Champions akan dimainkan dengan sistem satu leg di Lisbon, alih-alih menggunakan sistem dua leg seperti biasa akibat dampak pandemi COVID-19.

Baca juga: City punya urusan yang belum selesai di Liga Champions, kata Laporte

Meski menyadari format ini membuat tim tidak memiliki kesempatan kedua, Guardiola yakin City tidak asing dengan format yang diterapkan.

"Itu berbeda. Ketika Anda memainkan leg pertama, Anda mengarahkan pandangan satu mata Anda ke leg kedua. Namun ketika kami bermain di Piala FA atau Piala Liga, kami terbiasa dengan hal itu," ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

"Tidak ada kesempatan kedua, Anda masuk atau keluar. Pendekatannya sangat berbeda," pungkasnya.

RB Leipzig akan bertanding melawan Paris St Germain (PSG) pada laga semifinal pertama pada Selasa (18/8) mendatang.

Baca juga: City rawat mimpi raih Si Kuping Besar setelah singkirkan Real Madrid
Baca juga: Peta kekuatan tim-tim dalam kelanjutan Liga Champions