London,(ANTARA News) - Manchester United (MU) mengalahkan tim lemah Wolverhampton Wanderers 3-0, Selasa malam, dan memiliki angka sama dengan pimpinan klasemen Chelsea dan pelatih Alex Ferguson membukukan kemenangannya yang ke-900 dalam laga kompetisi liga.

Tendangan penalti yang dilancarkan Wayne Rooney dan Nemanja Vidic membuat United unggul 2-0 pada babak pertama melawan Wolves, yang melakukan pergantian 10 pemain dengan saat mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, Sabtu, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Antonio Valencia menambah gol ketiga pada babak kedua, sehingga mereka meraih nilai penuh dan bergabung di puncak klasemen Liga Utama Inggris dengan mengantungi angka 37 poin, kendati Chelsea, yang memiliki selisih gol lebih baik, kemungkinan dapat meraih tiga angka mereka melawan Portsmouth, Rabu.

Aston Villa, yang menumbangkan United 1-0 di Old Trafford, Sabtu, berada di urutan ketiga dengan simpanan 32 poin setelah mengalahkan Sunderland 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadium of Light.

Birmingham City naik ke urutan ke enam dengan kemenangan 2-1 di kandang sendiri atas Blackburn Rovers, yang merupakan kemenangan kelima mereka dalam laga liga secara berurutan.

Bolton Wanderers naik dari garis zona degredasi, di atas Wolves, setelah menang 3-1 di kandang sendiri atas tim yang lagi tertarik-tatih West Ham United, yang melorot ke uturan kedua dari bawah.

Para pendukung Wolves menyaksikan pertandingan dalam udara dingin di Old Trafford dengan perasaan tidak menentu, ketika diumumkan 10 dari pemain yang diturunkan pelatih Mick McCarthy di lapangan berbeda dengan ketika mereka mengalahkan Tottenham.

Berdasar peraturan Liga Utama, tim yang bermain di tiap pertandingan harus menurunkan pemain inti dan juru bicara mengatakan Wolves tidak akan mendapat hukukuman karena semua pemainnya diistirahatkan untuk menghadapi pertandingan Minggu melwan Burnley.

"Kami menghadapi masa yang amat sibuk ke depan," kata McCarthy kepada Radio BBC Five.

"Mereka yang turun semua malam ini adalah pemain utama, bukan pemain cadangan dan saya harus berusaha membuat mereka mampu menampilkan permainan mengesankan," katanya.

"Tim ini melakukan tugasnya seperti ketika mereka berhadapan dengan Arsenal dan Chelsea," katanya.

Setelah menahan United sekitar 20 menit dan bahkan membuka peluang bagus lewat George Friend, Wolves tetap tidak mampu memenuhi target mereka, terlebih ketika Rooney membuka tom timnya sekaligus merupakan golnya yang ke-12 musim ini, menyusul "handball" yang dilakukan Ronald Zubar.

Vidic dengan bagus menambah gol timnya ketika tendangannya lewat di atas kepala penjaga gawang Marcus Hahnemann beberapa saat setelah turun minum sedangkan Valencia dengan bagus menyambut umpan yang datang dari Dimitar Berbatov, ketika menutup angka kemenangan mereka.

Pada pertandingan lain Selasa malam, Birmingham City menang 2-1 atas Blackburn Rovers, kemudian Bolton Wanderers unggul 3-1 atas West Ham United sedangkan Aston Villa menang 2-0 atas Sunderland.(*)