Bandung (ANTARA News) - Toko Tobucil and Club, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, telah l mengumpulkan Rp2 juta lebih dalam bentuk koin untuk membantu Prita Mulyasari.

Koordinator pengumpulan koin untuk prita di Tobucil and Club, Wiko Baskoro sangat bersyukur atas pengumpulan koin yang disambut antusias oleh para warga Kota Bandung.

"Pengumpulan koin untuk prita ini dilakukan pada Sabtu (5/12) lalu dan hingga saat ini koin tersebut terkumpul hingga dua dus lebih," ujarnya di Bandung, Jumat.

Rencananya koin tersebut akan diberikan ke Jakarta Sabtu (12/12) ."Saya langsung yang akan memberikan koin tersebut ke Jakarta. Sekalian saya juga ada perlu ke Jakarta," ungkapya.

Dia menambahkan, awalnya terinsiprasi untuk mengumpulkan koin untuk Prita tersebut di internet.

"Saya sering buka situs Internet, kemudian saya terinspirasi untuk mengumpulkan koin di Bandung. Saya pun membuat iklan di Internet, yang ingin menyumbang koin untuk prita silahkan datang ke Tobucil di jalan Aceh, Kota Bandung," ujarnya.

Setelah itu, dia mengatakan, banyak yang datang untuk memberikan koin ke Tobucil. Dari pelajar, mahasiswa hingga ibu-ibu rumah tangga.

"Yang terakhir tadi dari ibu-ibu rumah tangga yang tergugah sebagai kaum perempuan," ungkapnya.

Prita Mulyasari diputuskan oleh Pengadilan untuk membayar denda sebanyak Rp204 juta kepada RS Omni International.