Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic menciptakan triple-double dengan 34 poin, 20 rebound, 12 assist termasuk satu basket pada 1 menit 57 detik babak overtime Selasa waktu setempat atau Rabu pagi WIB ketika Dallas Mavericks melumat Sacramento Kings 114-110.

Reuters melaporkan, Tim Hardaway Jr mencetak enam dari total 22 poinnya pada babak tambahan guna turut mengantarkan Mavericks (bercatatan menang-kalah 41-29) mencatat kemenangan pertama dari tiga laga di gelembung NBA sejauh ini.

De'Aaron Fox menciptakan poin terbanyak untuk Kings (28-39) dengan 28 poin. Kings di ambang tersisih dari perburuan playoff Wilayah Barat dengan tiga kekalahan berturut-turut sejak restart NBA.

Baca juga: LA Lakers kunci posisi puncak klasemen usai kalahkan Jazz
Baca juga: NBA lipat gandakan dana talangan untuk pemain pensiun karena cedera

Sebuah lemparan tiga angka Buddy Hield membawa Sacramento memimpin 102-99 ketika waktu tinggal 3 menit 30 detik saat overtime sebelum Hardaway mendapatkan buah dari pelanggaran terhadap sebuah upaya lemparan tiga angka dan sukses mengonversi tiga lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan 102-102.

Doncic kemudian melepaskan hoop dan Maxi Kleber menceploskan sebuah lemparan tiga angka 1 menit 22 detik terakhir untuk mengantarkan Mavericks menggapai kemenangan.

Triple-double Doncic adalah ke-16 kalinya di liga musim ini, sedangkan 20 rebound yang dia kemas menjadi paling tinggi sepanjang karirnya melewati catatan tertinggi dia sebelumnya 18 rebound ketika melawan New Orleans Pelicans Desember tahun lalu.

Kristaps Porzingis menyamai raihan poin Hardaway dengan 22 poin, sedangkan Dorian Finney-Smith mengemas rebound terbanyak selama karirnya dengan 16 rebound, selain membukukan 16 poin.

Hield mencetak 21 poin dan Kent Bazemore 16 poin untuk Sacramento, sedangkan Nemanja Bjelica mencetak double-double lewat 12 poin dan 13 rebound yang merupakan rebound terbanyak yang dibukukan pemain Kings dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Westbrook dan Harden pimpin Rockets atasi Bucks
Baca juga: LeBron James ukir poin penentu saat Lakers tundukkan Clippers



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020