Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menyatakan tak pernah sedikit pun berfikir untuk mundur dari jabatannya terkait kasus skandal Bank Century.

"Beliau, pak Boediono belum pernah berfikir untuk mundur," kata Staf Khusus Bidang Media Wapres Yopie Hidayat kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya ada desakan dari Amien Rais agar Wapres Boediono dan Menkeu Sri Mulyani nonaktif selama berlangsungnya Hak Angket DPR RI.

Menurut Amien hal itu dilakukan agar pengungkapan tidak ada kendala dan keduanya (Boediono-Sri Mulyani) tidak menjadi beban Pemerintahan Presiden Yudhoyono.

Lebih lanjut Yopie menegaskan Wapres Boediono siap untuk memberikan penjelasan kepada Panitia Angket soal kebijakan pemberian dana talangan ke Bank Century tersebut.

Menurut Yopie, Wapres akan memberikan penjelasan seterang-terangnya mengenai persoalan tersebut.

"Kalau ada berita yang menyatakan Wapres Boediono mundur. Itu berita bohong," kata Yopie.

Sampai saat ini, tambahnya, Wapres Boediono masih tetap menjalankan tugas-tugasnya seperti biasa. Yopie juga menjelaskan jika Wapres Boediono dan Presiden Yudhoyono bertemu bukan hanya membicarakan soal kasus Bank Century.

"Kalau beliau berdua bertemu, bukan hanya bicarakan kasus Bank Century, namun banyak hal lain yang dibicarakan," kata Yopie.(*)