Jakarta, 9/11 (ANTARA) - Balikpapan, Sejak berhasil dilaksanakannya konversi minyak tanah ke LPG 3 kg, kini Pertamina dapat melaksanakan ekspor perdana minyak tanah. Minyak tanah yang diekspor ini merupakan hasil produksi kilang Balikpapan. Pelaksanaan seremonial pelepasan kapal dilakukan di Balikpapan, 8 November 2009, dan kapal kemudian berangkat keesokan harinya dini hari menuju ke Singapore. Minyak tanah yang diekspor sebanyak satu kargo yang berjumlah 200 MB. Ekspor minyak tanah perdana ini akan dilanjutkan dengan ekpor minyak tanah berikutnya di kemudian hari.

Saat ini pendistribusian paket konversi di kota Balikpapan sudah terlaksana seratus persen dan sudah dry dari minyak tanah bersubsidi. Total paket yang dibagikan di Balikpapan adalah sebanyak 90.438 paket. Secara nasional, pembagian paket konversi telah mencapai 40.203.775 paket (per 6 Nov 2009).

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi Basuki Trikora Putra,VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Mobile Phone 08124306922 Email:Tiko_btp@pertamina.com