Sukabumi,(ANTARA News) - Jalur kereta rel diesel (KRD) jurusan Sukabumi-Bogor, lumpuh karena tebing sekitar 50 meter di dekat stasiun Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, longsor pada Senin sore (2/11), sehingga KRD Bumi Geulis tidak bisa melintas.

"Akibat longsoran tebing itu menyebabkan KRD Sukabumi-Bogor tidak bisa beroperasi," kata Kepala Stasiun Sukabumi, Budi Mulyana di Sukabumi, Selasa.

Menurut dia, akibat KRD jurusan Sukabumi-Bogor itu tidak bisa beroperasi juga menyebabkan 200 orang penumpang dari Stasiun Sukabumi menjadi terlantar.

"Penumpang yang ada di Stasiun Sukabumi mencapai 200 orang. Belum lagi, penumpang yang naik dari stasiun lainnya," katanya seraya mengatakan, akhirnya para penumpang menggunakan angkutan lain untuk bisa ke Bogor.

Ia mengaku, tidak tahu sampai kapan perbaikan jalur kereta api bisa diselesaikan, namun kemungkinan perbaikan relnya membutuhkan waktu cukup lama.

Dihubungi secara terpisah, Humas PT KA Daop I, Sugeng Prijono, mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan jalur rel yang tertimbun longsoran tebing.

Akibat longsoran itu, KRD jurusan Sukabumi-Bogor tidak bisa beroperasi sejak Selasa pagi hingga Selasa sore.

"Perbaikannya sudah mulai dilakukan sejak Senin malam (2/11). Mudah-mudahan saja, pada Rabu dinihari sekitar pukul 04.00 WIB, perbaikannya sudah selesai dilakukan, sehingga pada Rabu pagi KRD Sukabumi-Bogor bisa kembali beroperasi," katanya.(*)