Jakarta (ANTARA) - Mallorca memperbesar peluang mereka menghindari degradasi setelah mengatasi tamunya Levante dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Visit Mallorca, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Cucho Hernandez dan Takefusa Kubo mencetak gol-gol kemenangan yang membuat Mallorca kini mengoleksi 32 poin.

Kendati masih tertahan di urutan ke-18, Mallorca kini hanya berjarak tiga poin untuk mengentaskan diri dari zona degradasi, sedangkan Levante (43) tak beranjak dari urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol setelah Barcelona kirim Espanyol ke kasta kedua

Mallorca berusaha tampil menekan sejak awal laga tapi mereka baru bisa benar-benar mengancam gawang tamunya pada menit ke-30 ketika Kubo melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa diselamatkan kiper Aitor Fernandez.

Pada menit ke-40, umpan silang Alejandro Pozo disambut tandukan tajam Hernandez yang seketika membawa Mallorca memimpin atas tamunya.

Levante baru tampak menciptakan bahaya pada menit ke-59 ketika Coke mengirim umpan silang yang bisa disambut oleh Jose Campana, tetapi tandukannya masih bisa dihentikan oleh kiper Manolo Reina.

Sukses meredam bahaya kecil yang diciptakan Levante, Mallorca kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-84 lewat sontekan Kubo menyambar bola muntah hasil tembakan Salva Sevilla yang gagal diantisipasi sempurna oleh Fernandez.

Pada pengujung injury time, Reina berhasil menggagalkan peluang Borja Mayoral dan memastikan Mallorca menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas tamunya.

Mallorca dipastikan bakal terus berusaha mencari raihan poin penuh untuk mengentaskan diri dari zona degradasi ketika melakoni laga pekan ke-36 di kandang Sevilla pada Minggu (12/7) waktu setempat, beberapa jam setelah Levante menjamu Athletic Bilbao di Estadio Camilo Cano.

Baca juga: Manuel Pellegrini akan latih Real Betis mulai musim depan
Baca juga: Villarreal satroni empat besar, Betis kembali ke jalur kemenangan


Susunan pemain:

Mallorca (4-4-1-1): Manolo Reina; Alejandro Pozo, Martin Valjent, Julio Pleguezuelo, Fran Gamez; Takefusa Kubo (Junior Lago), Iddrisu Mohammed, Salva Sevilla, Cucho Hernandez (Aleix Febas); Dani Rodriguez; Ante Budimir (Pablo Chavarria)
Pelatih: Vicente Moreno

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez; Coke, Rober, Ruben Vezo, Tono; Enis Bardhi, Nemanja Radoja (Hernani), Gonzalo Melero (Sergio Leon), Jose Campana; Roger Marti (Ruben Rochina), Jose Luis Morales (Borja Mayoral)
Pelatih: Paco Lopez