Bordeaux (ANTARA News/Reuters) - Gol tunggal Marc Planus mengantar kemenangan tuan rumah Girondins Bordeaux 1-0 atas Monaco dalam kompetisi Liga Utama Prancis (Ligue 1), Sabtu waktu setempat.

Pemain belakang tersebut menyodok bola pada menit ke-62 setelah kiper Staphane Ruffier menangkis sundulan Marouane Chamakh.

Monaco, yang jatuh ke urutan tiga klasemen, mencoba membalas ketinggalan sementara Bordeaux dapat mengontrol lapangan tengah.

Bordeaux kini mengantongi 25 poin dari 11 kali main dan kini berada di puncak klasemen sementara.

Olympique Lyon di urutan berikutnya dengan selisih dua poin setelah mengalahkan St Etiene 1-0 melalui gol Bafetimbi Gomis.

St Etienne nyaris membuat gol ketika tendangan lambung pemain asal Argentina Gonzalo Bergessio membentur mistar gawang Hugo Lloris di awal babak kedua.

Pada pertandingan lainnya striker Brazil Brandao menyelamatkan Marseille dari kekalahan melawan tim tamu Toulouse dalam pertandingan yang berakhir 1-1.

Toulouse lebih dulu unggul di menit ke-27 melalui tendangan bebas Moussa Sissoko meskipun hanya berkekuatan 10 pemain.

Kiper Toulouse Yohann Pele mendapat kartu merah di menit kedelapan yang mengganjal striker Mamadou Niang.

Sekitar 15 menit menjelang pertandingan usai, Brandao menyambut umpan striker asal Pantai Gading Bakary Kone untuk menyamakan kedudukan.

Sementara itu Montpellier menelan kekalahan yang kedua kalinya berturut-turut estelah menyerah 1-2 kepada AJ Auxerre yang naik ke urutan lima.

Tim papan bawah Grenoble belum mendapat satu poin pun setelah kalah 0-2 dari Lille.
(*)