Jakarta (ANTARA) - Manajer Aston Villa Dean Smith berharap timnya bisa tampil dengan baik ketika tandang ke markas Liverpool dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu, menduplikasi performa yang diperlihatkan ketika pertemuan pertama kedua tim musim ini.

November lalu, Villa sempat mengungguli Liverpool hingga turun minum lewat gol Trezeguet dan sepertinya akan mengantungi tiga poin jika saja Andy Robertson dan Sadio Mane tak memicu kebangkitan sang juara tiga menit jelang bubaran waktu normal, yang akhirnya menang 2-1.

Kendati kalah di laga tersebut, Smith yakin bahwa timnya harus bisa memetik aspek positif dari penampilan itu ketika menyambangi Anfield besok.

Baca juga: Klopp tak hiraukan potensi rekor sapu bersih laga kandang

"Kami akan berusaha menduplikasi inti permainan itu. Kami memegang kendali atas mereka hingga tiga menit terakhir," kata Smith dalam jumpa pers pralaga dikutip dari laman resmi Villa, Sabtu.

"Tentu kami kecewa gagal mempertahankan keunggulan itu lantaran beberapa kecerobohan, tapi para pemain bekerja begitu keras dan mampu lebih dari sekadar mengimbangi permainan mereka saat itu," ujarnya menambahkan.

Smith berharap para pemainnya tidak kalah giat di laga besok, mengingat lawan yang mereka hadapi kali ini sudah berstatus juara Liga Inggris dan juara bertahan Liga Champions.

"Kami harus memahami kualitas yang ada di tim mereka, mereka juara Liga Premier dan Eropa, jadi kami harus datang dalam kondisi terbaik," ujar Smith.

Baca juga: Nasib West Ham ditentukan Aston Villa, kata David Moyes

Smith juga mengabaikan anggapan bahwa Liverpool terbuai karena sudah memiliki gelar juara sehingga menelan kekalahan telak 0-4 melawan Manchester City di pertandingan terakhirnya.

Di lain pihak kekalahan itu tak membuat Smith khawatir Liverpool bakal tampil dirasuki semangat untuk melampiaskan kekesalan ketika menghadapi Villa.

"Saya tidak khawatir, sebab saya pikir mereka akan tetap menghadapi pertandingan ini dengan sikap yang sama. Saya pikir sikap mereka tepat ketika menghadapi kami juga," pungkasnya.

Villa membutuhkan hasil positif untuk memperbesar asa menghindari degradasi, mengingat mereka saat ini menduduki urutan ke-18 klasemen dengan koleksi 27 poin dan hanya terpaut satu poin dari area aman.

Baca juga: Eddie Howe tak takut dipecat Bournemouth
Baca juga: Lampard ajak semua pihak duduk bersama bahas kontroversi VAR