Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono usai pelantikan di Gedung DPD/MPR RI Senayan Jakarta, Selasa, belum ke kantor Wapres di Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Suasana Kantor Wapres atau yang sering disebut Istana Wapres di Jl Merdeka Selatan, Selasa siang, tampak sepi.

Gedung utama tempat sehari-hari Wapres berkantor masih terlihat dilakukan pembenahan.

Sehari sebelumnya, mantan Wapres Jusuf Kalla meninggalkan Kantor Wapres dengan diiringi rasa haru dari para karyawan.

Beberapa pegawai di lingkungan kantor Wapres terlihat masih membenahi ruang kerja maupun ruang-ruang lainnya. Sementara hanya terlihat satu dua wartawan yang memantau kemungkinan Wapres Boediono datang ke kantor.

Hal yang sama tampak di kediaman resmi Wapres di Jl Diponegoro yang juga tampak sepi. Beberapa petugas terlihat berbenah untuk menyambut tuan rumahnya yang baru.

Menurut informasi Karo Humas Setwapres Isbudi, Wapres Boediono pada Selasa malam akan menerima ucapan selamat dari para koleganya di kediaman pribadi Jl Mampang Prapatan 20 No.26 Jakarta Selatan dan belum menempati rumah dinas di Jl Diponegoro.

Rencananya, Wapres Boediono, Rabu (21/10), baru akan ke Kantor Wapres/Istana Wapres. Acara pertama yang akan dilakukan Wapres Boediono adalah bertemu dengan seluruh karyawan dan memberikan pengarahan.

Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres terpilih Boediono di Gedung DPR/MPR Senayan Jakarta, Selasa pagi, melakukan pengambilan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2009-2014, dalam sidang paripurna MPR yang dipimpin Ketua MPR RI Taufiq Kiemas. (*)