Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa pukul 11:45 WIB tiba di Istana Merdeka Jakarta usai menghadiri pelantikannya sebagai Presiden periode 2009-2014 di Gedung MPR/DPR RI Jakarta.

Dengan menggunakan mobil kepresidenan berplat nomor Indonesia 1, Yudhoyono yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono langsung menuju Istana Merdeka.

Di tangga Istana, Presiden dan Ibu Negara disambut oleh staf khusus dan staf rumah tangga kepresidenan. Tampak Kepala Rumah Tangga Presiden Setia Purwaka, staf khusus bidang hukum Deny Indrayana dan staf khusus presiden lainnya.

Ikut serta mengiringi Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara, juru bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng dan putera bungsu Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Presiden dijadwalkan menerima ucapan selamat dari lima pemimpin negara sahabat di Istana Merdeka pada pukul 14:00 WIB.

Kelima pemimpin negara sahabat yang juga menghadiri pelantikan Yudhoyono sebagai Presiden di Gedung MPR/DPR RI adalah PM Malaysia Najib Razak, PM Australia Kevin Rudd, Sultan Hasanal Bolkiah dari Brunei Darussalam, Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta dan PM Singapura Lee Hsien Loong. (*)