Malang (ANTARA News) - Arema Malang mengungguli tamunya Persija Jakarta 1-0 dalam laga perdana di ajang Liga Super Indonesia (LSI) yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Jatim, Minggu petang.

Gol semata wayang yang mampu membobol gawang Persija itu dilesakkan oleh Muhammad Fahruddin pada menit ke-53 setelah mendapatkan umpan dari Chmelo Roman dan tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Persija, M Yasir.

Pada 45 menit babak pertama, pemain asuhan pelatih asal Belanda, Robert Rene Albert, itu langsung menggebrak dan terus menekan pertahanan Persija yang digalang Herman Abanda sehingga membuahkan tendangan pojok beberapa kali.

Hanya saja, peluang dari sejumlah tendangan pojok itu belum mampu mengoyak gawang "Macan Kemayoran" hingga 45 menit babak pertama berakhir dan kedudukan tetap 0-0.

Pertandingan dengan tempo tinggi dan sarat gengsi yang dipimpin wasit Najamuddin Aspiran itu membuahkan dua kartu kuning bagi pemain Persija, masing-maisng untuk Baihakki Bin Khaizan dan Ismed Sofyan.

Tekanan demi tekanan yang diperagakan Arema dan belum mampunya para pemain Persija membobol gawang Arema yang dikawal Markus Horrison itu memaksa pelatih Persija Maman Suryaman dan Direktur Teknik Benny Dollo menarik Salim Alaydrus dan digantikan oleh Aliyudin serta Leo Saputra oleh Erick Setiawan.

Sementara kubu Arema yang sudah unggul 1-0 juga melakukan pergantian pemain yakni Tommy Pranata yang digantikan Ronny Firmansyah dan Ghery Setia Nugraha yang menggantikan Muhammad Fahruddin setelah mengalami cidera pada menit ke-78.

Gol tunggal Fahruddin tersebut membuat Arema mampu mewujudkan target meraih poin absolut sekaligus sebagai bekal dalam menghadapi pertandingan berikutnya yang menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Kanjuruhan, Rabu (14/10).(*)