Kuala Lumpur (ANTARA News/AFP) - Nikolay Davydenko meraih gelar ketiga turnamen ATP musim ini setelah mengalahkan Fernando Verdasco dari Spanyol, 6-4 7-5 di final Malaysia Terbuka di Kuala Lumpur, Minggu.

Petrenis nomor delapan dunia dari Rusia, Davydenko, yang sedang berjuang untuk mempertahankan tempatnya di Final Dunia ATP bulan November di London - yang terbatas pada delapan petenis papan atas di dunia -- kini menambah gelarnya di turnamen Asia setelah sebelumnya juara di Hamburg, Jerman dan Umag, Kroasia, musim panas ini.

"Saya merasa sangat senang menang di sini," kata Davydenko. "Saya kini mempunyai keyakinan. Pertandingan yang keras, mereka semua berbeda," katanya.

Davydenko kini mempunyai rekor 6-1 atas finalis Australia Terbuka, Verdasco, yang baru sembuh dari cedera otot dan menunda operasi ringan di kakinya hingga akhir musim ini di bulan Desember.

Davydenko hanya memerlukan waktu 90 menit untuk meraih kemenangan tersebut.

Unggulan utama tersebut menyelamatkan enam dari tujuh break point saat melawan Verdasco, yang merupakan petenis nomor sembilan dunia dan juga sedang berjuang memperoleh tempat di turnamen akhir tahun itu.

Davydenko selalu merawat pergelangan tangannya sepanjang pekan, tetapi hal itu tidak mempengaruhi permainannya. Ia memperbaiki rekornya menjadi 42-12 pada musim ini setelah meraih tropi ke-17 dalam karirnya.(*)