Jakarta (ANTARA News) - Juara ganda putra Jepang Super Series, Markis Kido/Hendra Setiawan, bertekad mempertahankan gelar di dua turnamen bulu tangkis super series berikut yang akan diikutinya bulan depan.

Pada dua seri mendatang, yakni Denmark dan Prancis Super Series, Pelatnas bulu tangkis akan tampil full tim.

"Ini adalah kesempatan yang tak boleh disia-siakan untuk meraih angka," ujar Markis, Selasa sore.

Denmark Super Series akan berlangsung 20-25 Oktober 2009. Kemudian disusul Prancis Super Series 27 Oktober-1 November 2009. Sama seperti di Jepang, PBSI akan merencanakan menampilkan seluruh pemain pelatnas yang telah digladi di Cipayung.

Pasangan Markis/Hendra tetap berada di posisi nomor satu BWF di nomor ganda putra. Dan PBSI juga menargetkan mereka meraih juara kerena pasangan itu di penyelenggaraan tahun lalu meraih gelar juara baik di Denmark maupun Prancis Super Series.

"Kami dalam keadaan sehat, jadi masih memungkinkan untuk bisa meraih gelar juara. Makanya saat ini kami selalu melakukan latihan keras. Jeda waktu satu bulan kami manfaatkan," tambahnya.

Sepulangnya dari Jepang, Markis/Hendra langsung bergabung dengan teman-temannya di Pelatnas. Walau sementara masih melakukan latihan ringan untuk pemulihan kondisi, paling tidak awal minggu depan latihan akan lebih ditingkatkan.

"Mudah-mudahan saja tak ada hambatan hingga berlangsungnya even," tambahnya.(*)