Monrovia (ANTARA News/AFP) - Seorang perwira polisi PBB yang bertugas dalam misi PBB di Liberia (UNMIL) ditembak mati, Kamis oleh para penyerang tidak dikenal di sebuah tempat di pinggiran ibukota Monrovia, kata deputi juru bicara PBB Michael Saah.

"Ada satu insiden di Lampu Merah Paynesville sekitar pukul 00:20 waktu setempat pagi ini," kata Saah. "Seorang polisi UNMIL tewas dalam insiden itu. UNMIL sekarang sedang menyelidiki insiden itu."

Satu sumber dekat dengan misi PBB itu mengatakan perwira polisi itu adalah dari kontingen Nepal, tetapi UNMIL tidak memberikan penjelasan lebih jauh tentang insiden itu maupun kebangsaan korban.

"Kami mendengar suara tembakan Rabu malam. Pagi ini ketika kami bangun kami melihat mayat itu. Tetapi tentara UNMIL memerintahkan kami jangan mendekat," kata penduduk Lampu Merah Daniel Kollie kepada AFP.

Misi PBB di Liberia , yang digelar setelah perang saudara antara tahun 1989 dan 2003, kini termasuk 10.000 tentara pemelihara perdamaian.

Pada 17 September, komandan UNMIL dari Denmark, Ellen Margrethe Loj mengumumkan bahwa pasukan itu akan dikurangi menjadi 8.000 personil pada Mei 2010.(*)